Home / Berita Satuan / Ciptakan Tertib Adminitrasi, Babinsa Dukung Operasi Binduk Warga Cijantung

Ciptakan Tertib Adminitrasi, Babinsa Dukung Operasi Binduk Warga Cijantung

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Guna menciptakan masyarakat yang tertib administrasi, Tiga Pilar Kelurahan Cijantung bersama petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Jakarta Timur, menggelar operasi bina kependudukan (Binduk) di RT.01 hingga RT.12 RW.01, Selasa (13/3/18).

Babinsa Koramil Pasar Rebo Kodim 0505/Jakarta Timur Serma Masdari turut menyukseskan operasi Binduk tersebut. Dirinya bersama anggota Polsek dan Satpol PP tampak membantu petugas Disdukcapil saat menyisir rumah yang dijadikan kos-kosan maupun rumah kontrakan di semua RT di RW.01 tersebut.

Menurut Masdari, tugas membantu pemerintah setempat sudah menjadi tanggung jawab dirinya sebagai Babinsa. “Sebagai Babinsa, kami selalu mendukung program pemerintah untuk menegakkan peraturan yang berlaku,” ujarnya singkat.

Sementara menurut Sekretaris Kelurahan Cijantung, Ambar Gumilar, sasaran operasi Binduk yang digelar adalah pendataan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) terutama bagi warga yang menempati rumah kos dan kontrakan. Ambar Gumilar juga menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan masyarakat Cijantung yang tertib adminitrasi kependudukannya.

Di lokasi, Tiga Pilar tampak persuasif mendata setiap penghuni kos dan kontrakan. Warga yang kedapatan tidak memiliki KTP DKI Jakarta kemudian didata dan dihimbau melapor kepada pengurus RT dan RW. Wargapun persuasif dalam kegiatan ini sehingga secara keseluruhan rangkaian operasi Binduk berlangsung dengan lancar.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kasipem Bapak M.Noor, SH, Kasikesra Ibu Yanti, Kasatpel Dukcapil Ibu Warsini, Binmaspol Aiptu Ronald, Kasatpol Kel.Cijantung Bapak Bowo, Ketua RW. 01 Bapak Suhartoyo, Ketua RT.08 Bapak H.Suganda serta segenap LMK Kel. Cijantung dan FKDM Kecamatan Pasar Rebo.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …