Home / Berita Satuan / Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Dandim 0506/Tgr dan Walikota Tangerang Apel Pemuda dan Deklarasi 1000 Kampung

Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Dandim 0506/Tgr dan Walikota Tangerang Apel Pemuda dan Deklarasi 1000 Kampung

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyelenggarakan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Deklarasi 1000 kampung Pemuda yang merupakan momen yang sangat tepat untuk membangun Kota Tangerang secara komplit dengan kerjasama Senin (28/10) di GOR Tangerang.Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, Deklarasi kampung Pemuda di Kota Tangerang di harapkan tidak hanya sekedar berhenti pada saat deklarasi tapi mudah-mudahan ke depan dengan hadirnya seluruh kampung pemuda tidak ada lagi pemuda-pemudi yang kena kasus Narkoba.

“Dan penggangguran di kota Tangerang karena lapangan kerja kita buat yang tentunya pengembangan kewirausahaan harus jadi modal bersama. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut baik usulan program beasiswa pendidikan jenjang strata satu dan pascasarjana bagi pemuda,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, pihaknya menyambut baik wacana tersebut serta mulai merancang fasilitas beasiswa bagi kesejahteraan pemuda. “Kita wacanakan,” jelas Arief selepas deklarasi 1.000 Kampung Pemuda.

Namun, Arief tak menjelaskan lebih jauh ihwal wacana ini, tetapi menyebutkan pihaknya masih melakukan kajian sumber anggarannya. “Tapi kita lihat dan kita kan belum tahu struktur APBD, konkretnya bagaimana. Kita masih tunggu,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo juga menyampaikan bahwa pemuda harus diberdayakan. Ia menginginkan, pemerintah daerah memiliki program fasilitas beasiswa jenjang sarjana bagi pemuda.

Menurut Gatot, selama ini program beasiswa hanya menyasar jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Juga program beasiswa pendidikan tinggi hanya diberikan bagi aparatur sipil negara.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …