Home / Berita Utama / Dalam Rangka HJK Dan Peringatan HUT Ke-71 Kodam Jaya Tahun 2020 : Pangdam Jaya Kunjungi 2 Panti Asuhan

Dalam Rangka HJK Dan Peringatan HUT Ke-71 Kodam Jaya Tahun 2020 : Pangdam Jaya Kunjungi 2 Panti Asuhan

Kodam Jaya – Cililitan. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) di wilayah Kodam Jaya dan menyambut HUT Ke-71 Kodam Jaya Tahun 2020, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengunjungi dua Panti Asuhan di wilayah Jakarta Timur, Jumat (11/12/2020).

Kunjungan pertama ke Panti Asuhan Kristiani Rawinala bertempat di Jl. Inerbang Kramatjati Jakarta Timur, di tempat tersebut, kedatangan Pangdam bersama rombongan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Bapak Dwi Hardjo dan Pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Dwi Hardjo menyampaikan, “Selaku Ketua dan mewakili Yayasan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam Jaya dan rombongan sekaligus mendoakan semoga di Hari Ulang Tahun Ke-71, Kodam Jaya semakin dirasakan kehadirannya ditengah masyarakat DKI Jakarta”, ucapnya.

Lebih lanjut Bpk Dwi Hardjo menjelaskan bahwa, “Yayasan ini melayani 62 orang terdiri dari 52 orang anak dan 10 orang dewasa Tunanetra Majemuk”, jelasnya.

Di sela kunjungan tersebut, Pangdam Jaya dan rombongan sempat dihibur oleh 2 orang Tunanetra Majemuk dengan menyanyikan lagu Hitz terkini dan dilanjutkan dengan pemberian tali kasih dan sembako serta Cinderamata.

Usai kunjungan di Panti Asuhan Kristiani Rawinala, Pangdam Jaya dan rombongan melanjutkan Kunjungan lagi ke Panti Asuhan Al-Hawi bertempat di Jl. Raya Condet No. 6 RT 006/005 Cililitan Kramatjati Jakarta Timur.

Setibanya di Panti Asuhan Al-Hawi, Pangdam Jaya dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Panti Asuhan, Habib Alwi dan para Pengurus Panti Asuhan.

Pangdam Jaya langsung memberikan tali asih kepada pengurus Panti Asuhan maupun kepada anak-anak Yatim Piatu, sekaligus menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Ketua Panti Asuhan Al-Hawi.

Kepada Awak Media Pangdam Jaya mengatakan, “Hari ini kita melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika di wilayah Kodam Jaya dan memperingati HUT Ke-71 Kodam Jaya dengan melaksanakan doa bersama dan mengunjungi dua Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan Kristiani Rawinala dan disini Panti Asuhan Al-Hawi, kedua Panti Asuhan ini lokasinya sangat dekat dengan Makodam Jaya”, ujarnya.

“Dengan kegiatan bakti sosial ini, kami berharap di usia yang Ke-71, Kodam Jaya semakin Jaya dan dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan profesional, berhasil dan tentunya dapat memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat di wilayah teritorial Kodam Jaya, sehingga TNI dicintai rakyat karena selalu hadir di tengah masyarakat”, pungkas Pangdam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Sertijab 2 Pejabat Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin serah terima …