Home / Berita Satuan / Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu Dandim 0501/JP BS Bei Penghargaan Bagi Anggota 

Dalam Upacara Peringatan Hari Ibu Dandim 0501/JP BS Bei Penghargaan Bagi Anggota 

Kodam Jaya – Jakarya Pusat. Dalam rangka memperingati hari Ibu tahun 2019, Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS menyelenggarakan upacara hari ibu dilapangan Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11, Kav 1, Kemayoran, Jakarta Pusat. Senin (23/12/19).

Dalam kesempatan ini Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana menyerahkan penghargaan kepada beberapa anggota yang telah berhasil melaksanakan tugas secara tuntas dilapangan.

Diantaranya Serka Ahmad Marullah Babinsa 3 Kelurahan Tanah Tinggi Koramil 08/Johar Baru yang telah menangkap pemalak liar di lintasan rel kereta api Tanah Tinggi, Senen. Selanjutnya Serka Adli Fahmi Babinsa 1 Kelurahan Cideng Koramil 04/Gambir yang telah mengagalkan dan mengankan pelaku percobaan pemerkosaan di wilayah binaan.

Ada juga Serka Muhidin Babinsa 2 Kelurahan Tanah Tinggi yang mengamankan anak sekolah yang nongkrong di warnet saat jam sekolah dan Serda Budi Sugiarto Babinsa 3 Koramil 08/Johar Baru dan Serda Sugianto Babinsa Koramil 03/Senen  yang berhasil mengamankan pencuri HP di wilayah.

Dalam sambutanya Dandim menyampaikan bahwa “Seorang Babinsa harus bisa berinovasi, berkreasi dalam membina masyarakat karena kalian yang menguasai situasi di wilayah”, urai Dandim.

Semua laporan yang masuk selalu disimak oleh Dandim, “Tidak ada yang terlewatkan, intinya kalian berkerja dengan baik, niat yang tulus dan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun, karena tugas adalah sebuah pengabdian”, jelas Dandim.

Selain penghargaan Dandim juga menyerahkan SIM TNI secara simbolis. Pengadaan SIM TNI merupakan program staf Intel untuk mencegah adanya pelanggaran administasi di satuan. (AW)

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …