Home / Berita Satuan / Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Pimpin Serah Terima Jabatan Danyon Kav 9/SDK

Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Pimpin Serah Terima Jabatan Danyon Kav 9/SDK

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso pimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala dari Letkol Kav Andrian Wahyu Dwiatmoko S.ip. kepada Mayor Kav. Ivan Alfa, S.sos di Lapangan Batalyon Kavaleri 9/SDK Jl.Raya Serpong KM 10, Kel.Pondok Jagung, Kec.Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Sabtu (24/3/2018).

Dalam sambutannya, Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol Kav Andrian Wahyu Dwiatmoko S.IP  atas dedikasinya yang selama diberikan untuk memimpin Yonkav 9/SDK. “Semoga bisa menjadi bekal untuk tugas selanjutnya ditempat baru,” tegas Danbrig.

“Kepada Mayor Kav. Ivan Alfa, S.sos, saya ucapkan selamat bertugas di Yonkav 9 semoga bisa melanjutkan tongkat kepemimpinan yang selama ini sudah dibangun dan menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Menurut Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Sertijab  Komandan ini adalah dalam rangka pembinaan personel dijajaran TNI yang sudah diatur di lingkungan TNI khususnya TNI AD untuk meningkatkan Profesionalisme. Sementara itu Profesionalisme prajurit harus dimulai dari kedisiplinan sebagai modal utama keberhasilan tugas.

“Profesionalisme TNI bukan hanya pada penguasaan taktik dan teknik militer tetapi juga profesionalisme jati diri TNI. Sebagai prajurit pejuang dan prajurit rakyat, kedisiplinan personel sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas, untuk itu tingkatkan soliditas dan kekompakan satuan, Yonkav 9/SDK untuk merespon setiap perkembangan dan tantangan yang ada,” jelasnya.

Usai upacara serah terima jabatan kegiatan dilanjutkan dengan demontrasi beladiri militer dan tarian dari prajurit dan Ibu Persit KCK Yonkav 9/SDK serta acara dilanjutkan ramah tamah.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …