Home / Berita Satuan / Dandim 0501/Jakarta Pusat Berpatroli Bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat

Dandim 0501/Jakarta Pusat Berpatroli Bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Wahyu Yudhayana melaksanakan patroli bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto dibeberapa ruas jalan utama hingga masuk kedalam perkampungan padat penduduk di wilayah Kecamatan Senen dan Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (5/4/20).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghimbau warga agar mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak fisik atau physical distancing dan tetap berada dirumah atau stay at home.

Dalam patroli masih banyak ditemukan warga masyarakat yang belum mengindahkan himbauan pemerintah, beberapa pemuda-pemudi kedapatan masih nongkrong di cafe atau warung kaki lima penjaja makanan.

“Kami mengajak masyarakat untuk peduli akan kesehatan diri dan masyarakat, penyebaran virus-19 tidak bisa kita tahan lajunya tanpa kesadaran bersama, kami butuh kerjasama masyarakat semua”, urai Dandim.

Himbauan Gubernur DKI bahwa untuk warga diharuskan menggunakan masker saat diluar rumah, ini wajib untuk dipatuhi dan kami TNI-Polri akan senantiasa menghimbau warga agar mematuhi aturan ini.

Patroli berjalan kondusif, beberapa warga segera membubarkan diri sesaat mendengar penjelaskan dari Kapolres maupun Dandim. Dengan randis roda dua tim patroli menyusuri jalan seraya menghimbau warga untuk tetap berada dalam rumah.

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …