Home / Berita Satuan / Dandim 0501/ Jakarta Pusat Lepas Anggota Pindah Satuan dan Sampaikan Bingkisan Jelang Hari Raya

Dandim 0501/ Jakarta Pusat Lepas Anggota Pindah Satuan dan Sampaikan Bingkisan Jelang Hari Raya

Kodam Jaya Jakarta Pusat. Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief memimpin pelepasan anggota yang pindah satuan, sekaligus pemberian bingkisan lebaran, bertempat di Makodim 0501/JP BS Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021).

Adapun personel yang dilepas pindah Satuan yaitu, Serma Adli Fahmi, Serka Tri Sutrisno, Sertu Ahadi Widodo, Serda Rudi Susanto, Koptu Sadiman dan Penata Muda III/A Andrian Jumantoro.

Dandim mengatakan, korps rapor pindah satuan merupakan hal biasa demi penyegaran dan sebagai pola pembinaan karir di satuan. Apapun perintah yang diterima wajib dilaksanakan dan siap ditempatkan dimanapun bertugas dan berada.

Dandim berharap, tradisi ini untuk mengingatkan anggota satuan yang dilepas terhadap Kodim 0501/ JP BS. Kelak ketika mereka dilepas, nanti bisa memiliki rasa bangga terhadap Kodim Jakarta Pusat. Sekaligus bisa melaksanakan tugas di satuan baru serta memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kinerja dan pengabdiannya, pesan saya kepada anggota yang pindah satuan lebih tunjukan dedikasinya kepada satuan. Saya juga mengucapkan selamat bertugas di satuan yang baru”, ujar Dandim.

Dandim menghimbau, hal-hal yang positif supaya dilanjutkan, sedangkan hal buruk perlu diperbaiki.

Selain korps rapor pindah satuan, Dandim juga melaksanakan pembagian bingkisan lebaran dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, secara simbolis kepada 13 anggota jajaran Kodim 0501/JP BS, serta kepada 27 anggota yang berulang tahun, juga bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang diserahkan oleh perwakilan Yayasan.(Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Babinsa Koramil 02 Sawah Besar Bantu Petugas Medis Vaksinasi Warga Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tidak hanya sekedar memantau dan mengawasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang …