Home / Berita Satuan / Dandim 0501 JP BS Bersama Kapolres Metro dan Pjs. Walikota Pantau Keamanan Perayaan Natal di Gereja Katedral dan Immanuel

Dandim 0501 JP BS Bersama Kapolres Metro dan Pjs. Walikota Pantau Keamanan Perayaan Natal di Gereja Katedral dan Immanuel

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief, Kapolres Metro Jaya Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto dan Pjs. Walikota Adminitrasi Jakarta Pusat Irwandi memantau pelaksanaan pengamanan di dua Gereja Katedral dan Gereja Immanuel Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2020).

Tinjauan yang juga menyertakan semua unsur di wilayah dalam pelaksanaannya memonitoring situasi dan kondisi ibadah perayaan Natal.

Saat kunjungan berlangsung dilakukan monitoring terhadap personil dan anggota dilapangan, selain personil, hal yang sama juga dilakukan terhadap pengurus keamanan di dua Gereja terbesar di Jakarta Pusat.

Terkait penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, perayaan ibadah juga terpantau melakukan pengawasan standar minimal protokol kesehatan, seperti jaga jarak saat ibadah, menggunakan masker, scan suhu badan dan lainnya.

Dandim Kolonel Inf Luqman Arief dikesempatan itu menerangkan, perayaan ibadah Natal di Katedral dan Immanuel berjalan kondusif. Tidak ada kejadin yang menonjol. Dandim juga mengapresiasi kolaborasi seluruh jajaran Kodim, Polres dan kecamatan yang mendukung keamanan dan ketertiban.(Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …