Home / Berita Satuan / Dandim 0501/JP BS Jalin Silahturami dan Beri Arahan pada Tiga Pilar Petamburan Kecamatan Tanah Abang

Dandim 0501/JP BS Jalin Silahturami dan Beri Arahan pada Tiga Pilar Petamburan Kecamatan Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dandim 0501/ JP BS Kolonel Inf Luqman Arief melakukan sosialisasi dan memberikan pengarahan kepada mitra Tiga Pilar di Koramil 05/Tanah Abang Jakarta Pusat, Jalan Bendungan Hilir Gg. Megah Jaya No.24 Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P menyampaikan telah dibangunnya Posko Merah Putih yang berguna bagi masyarakat Petamburan.

“Telah dibangunnya Posko Merah Putih yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat sebagai posko kemanusiaan. Di pos juga disediakan fasilitas penyemprotan seperti cairan disinfektan dan alat penyemprot”, terang Dandim.

Selain menyampaikan tentang fungsi dari Pos Merah Putih, Dandim juga menyampaikan tujuan utama dalam kunjungan nya, yaitu terjaganya jalinan silahturahmi antara elemen Tiga Pilar dan masyarakat.

“Kami aparat kewilayahan butuh dukungan dalam pelaksanaan tugas, sehingga terjalin sinergitas yang baik antara tokoh agama dengan aparat TNI khususnya satuan Kodim 0501/JP BS”, ungkap Dandim.

“Kami juga ingin mengetahui sejauh mana tanggapan atau kinerja Apkowil di lapangan dalam membantu masyarakat di wilayah.”, lanjut Dandim.

“Untuk itu, diharapkan adanya saling tukar informasi untuk dapat mengetahui situasi terkini maupun permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini”, urai Dandim.

Jika sudah terjalin komunikasi yang baik antara tokoh masyarakat dengan Apkowil maka akan dapat tercipta situasi kondusif dan mempermudah penyelesaian permasalahan di wilayah khususnya wilayah Kecamatan Tanah Abang.

Selain hal tersebut diatas, dibahas juga optimalisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Tanah Abang, khususnya di lingkungan Petamburan.(Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Serka Ismail Sosialisasi Prokes Dan Vaksin di Lingkungan

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serka Ismail Babinsa Kedaung Baru …