Home / Berita Satuan / Dandim 0501/JP BS Pimpin Apel Gabungan Karya Bakti Dalam Rangka Memperingati HJK dan HUT Kodam Jaya Ke 71

Dandim 0501/JP BS Pimpin Apel Gabungan Karya Bakti Dalam Rangka Memperingati HJK dan HUT Kodam Jaya Ke 71

Kodam Jaya – Tanah Abang Jakarta Pusat. Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief didampingi Kombes Pol Heru Novianto, Wakil Camat Tanah Abang, memimpin Apel Gabungan sebelum memulai karya bakti di wilayah Petamburan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Apel dilaksanakan dihalaman kantor Kelurahan Petamburan, Jumat pagi (27/11/2020).

Pelaksanaan Apel gabungan sebelum dimulainya karya bakti ini, diikuti oleh anggota Koramil 05/TA, anggota Polsek Metro Tanah Abang, HIPAKAD, Satpol PP, unsur kelurahan, dan RT/RW setempat, FKPPI, Satgas Padat Karya, PPSU, LMK. Karya Bakti yang dilaksanakan Unsur Tiga Pilar kelurahan Petamburan hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya/Jayakarta Ke-71.

Adapun karya bakti yang dilakukan di wilayah binaan Koramil 05/TA, Kodim 0501/JP BS yaitu, penyemprotan disinfektan, pembagian sembako yang bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, pengecatan wilayah dan Rapid Tes. Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief dalam sambutannya mengatakan, kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian komando atas yang dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini untuk melindungi masyarakat di wilayah binaan kami Tiga PIilar dari bahaya virus corona yang saat ini sedang mewabah”, ujar Dandim. Dandim juga mengajak warga untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. “Kalau positif reaktif jangan takut karena pemerintah sudah menyiapkan Wisma Atlet dan Hotel untuk perawatan”, tegasnya. Selain itu, Dandim juga menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, pungkas Dandim.

Check Also

Ringankan Beban warga, Kodim 0504/JS Distribusikan Paket Obat Kepada Warga Isoman

Kodam Jaya – Jaksel. Dalam upaya meringankan beban masyarakat terpapar virus covid-19 yang sedang menjalankan …