Home / Berita Satuan / Dandim 0502/JU Dampingi Danrem 052/Wkr Berikan Masker Dan Himbauan PPKM Di Pasar Muara Angke Dan Muara Karang

Dandim 0502/JU Dampingi Danrem 052/Wkr Berikan Masker Dan Himbauan PPKM Di Pasar Muara Angke Dan Muara Karang

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Perpanjangan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) sebagai salah satu upaya preventif guna mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 yang angka terkonfirmasi semakin hari semakin meningkat.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap mendampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE., M.Hum dalam kegiatan membagikan masker gratis kepada masyarakat dan himbauan PPKM di Pasar Muara Angke dan Pasar Muara Karang Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (31/1/2021).

Setidaknya ada 1100 masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat, baik pembeli maupun pedagang di pasar tersebut.

Dalam kegiatan yang melibatkan Koramil-02/Penjaringan, Polsek Muara Baru dan Pasukan BKO Yon Arhanud-6/BAY juga memberikan arahan dan edukasi kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan 3 M yang diantaranya, Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Petugas gabungan yang diterjunkan juga menghimbau Para pedagang makanan dan bahan makan untuk juga mengenakan sarung tangan dalam melayani pembeli, agar mereka tidak kontak langsung dengan pembeli terutama dengan uang.

Dalam pernyataannya Danrem 052/Wkr mengharapkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, mengurangi aktifitas yang tidak perlu diluar rumah dan ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus dilakukan secara bersama.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiops Kodim 0502/JU Mayor Inf Huda, Danramil-02/Pjr Mayor Inf Steven Surbakti, Camat Penjaringan Depika Rohmadi, Kapolsek Sunda Kelapa AKP Slamet dan Kabagosp Polres Pelabuhan AKP Seno.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Dandim 0506/Tgr Hadiri Peresmian Gedung Dan Asrama Putri Ponpes Darul Quran

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menghadiri peresmian Gedung Kelas …