Home / Berita Satuan / Dandim 0502/JU Lantik Pengurus Pencak Silat Satya Bhineka Ranting Koramil-06/Kelapa Gading

Dandim 0502/JU Lantik Pengurus Pencak Silat Satya Bhineka Ranting Koramil-06/Kelapa Gading

Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Roynald Sumendap melantik Pengurus Pencak Silat Satya Bhineka Ranting Koramil-06/KG. Pengukuhan di gelar di Aula Kresno Jalan mandiri RW.18 Kel. Kelapa gading timur Kec. Kelapa Gading Jakut, Sabtu (8/8/2020) pagi.

Acara pelantikan pengurus perguruan pencak silat itu diawali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan peragaan pencak silat oleh warga Satya Bhineka. Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Roynald Sumendap mengatakan, pencak silat merupakan seni beladiri yang harus di budayakan, karena silat memiliki kekayaan filofosi, ritme gerak dan sinergi dengan musik tradisional, maka tak mengherankan begitu banyak aliran pencak silat di Indonesia.

“Harapan kami pencak silat menjadi olahraga prestasi dan sosial kemasyarakatan yang bisa terintegrasi dalam pembangunan karakter masyarakat Jakarta Utara. Sebagai olahraga prestasi kita harus banyak mewadahi lagi para atlit untuk lebih berkibar. Karena pencak silat adalah kekayaan budaya bangsa sekaligus menjadi cabang olahraga andalan Indonesia,” terangnya.

Selanjutnya Dandim mengucapkan selamat kepada Mayor Arh Agung Pujiantoro SH sebagai ketua ranting Satya Bhineka, semoga amanah dan bisa membawa pencak silat kekancah internasional.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekcam Kelapa gading Bpk Rahmat Saputra, Kanit samapta Polsek Kelapa gading AKP Haryanto SH , Ketua Mitra Jaya Kelapa gading Bpk Ivan sasmita, Perwakilan Pramuka Saka Wira Kartika Ibu Imas, Ketua IPSI Jakarta Utara diwakilkan Bpk Wagimin, Ketua PPSPI Bpk Awang suwandi, Tokoh masyarakat H.Mardiyanto, Tokoh Agama H.Ustad Madinah dan tamu undangan.

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Ngopi Bareng TNI-Polri di Mako Brimob Kelapa Dua

Kodam Jaya – Kelapa Dua Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., menghadiri …