Home / Berita Satuan / Dandim 0503/Jakarta Barat Terjun Langsung Bantu Evakuasi Warga ke Tempat pengungsian

Dandim 0503/Jakarta Barat Terjun Langsung Bantu Evakuasi Warga ke Tempat pengungsian

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Hujan telah mengguyur Willayah Jakarta sejak Selasa dinihari yang mengakibatkan banjir di beberapa titik di Jakarta khususnya yang ada di Wilayah Jakarta Barat yang mengakibat sejumlah tempat atau area wilayah binaan Kodim 0503/JB mengalami Genangan Air, Selasa (25/02/2020).

Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi terlihat oleh awak media yang terjun ke lapangan untuk memantau langsung ketinggian air bersama Kapolres Metro Jakbar di RW. 04, Kel. Jelambar Jakbar, menyampaikan bahwa bahwa hujan yang mengguyur Wilayah Jakarta sejak Selasa dinihari mengakibatkan banjir di beberapa titik khususnya genangan Air yang ada di Wilayah Jakbar rata-rata mencapai 10 s.d 70 Cm, mengakibatkan warga yang terdampak mengungsi ke tempat-tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

“Selalu bersama dengan unsur 3 Pilar berkoordinasi untuk menyiapkan tenda Posko Para Pengungsi, Posko Kesehatan, segera berkoordinasi dengan pihak Sudin Tata Air dalam penyiapan mesin penyedot agar air cepat surut serta membantu warga dengan menyiapkan LCR dari Koramil agar warga dapat melaksanakan aktivitasnya seperti biasanyaā€¯. Ungkap Kolonel Kav Valian Wicaksono.

Dalam kunjungannya sekitar pukul 15.30, Dandim 0503/JB tiba di Kec. Kebon Jeruk bersama Danramil 05/KJ dan Kapolsek Kebon Jeruk untuk meninjau langsung genangan air di Grend Garden, Kebon Jeruk. Komandan Kodim 0503/JB telah memerintahkan seluruh Danramil agar mengerahkan seluruh personilnya untuk segera membantu warga dan pantau genangan air serta segera melaporkan hasilnya agar cepat diambil tindakan oleh komando atas

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …