Home / Berita Satuan / Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Rapat Koordinasi Gugus Covid-19 Tingkat Adm Jakarta Barat

Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Rapat Koordinasi Gugus Covid-19 Tingkat Adm Jakarta Barat

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos Bersama Walikota Administrasi Jakarta Barat, Drs. H. Rustam Efendi dan Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP. Rusdy Pramana Suryanagara SIK (Tiga Pilar) pukul 10.00 WIB gelar giat Rapat Koordinasi Wilayah dalam rangka membahas Gugus Tugas Covid – 19 tingkat Administrasi Jakarta Barat Tahun 2020 dengan penanggungjawab Walikota Administrasi Jakarta Barat Rustam Efendi.

Giat yang digelar di Ruang Pola Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Blok A Lantai 2, Jl. Raya Kembangan No. 2, Kel. Kembangan Selatan, Kec. Kembangan Jakarta Barat, yang dihadiri sebanyak 100 personil tiga pilar, Kamis (19/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Administrasi Jakarta Barat menerangkan bahwa saat ini Pemerintah telah membentuk gugus Tugas Penanganan Virus Covid 19 di seluruh Wilayah”. Virus Covid 19 telah naik pesat perkembaganya, ada 172 Kasus. Untuk di wilayah Jakarta Barat akan di bentuk percepatan penanganan Covid-19 yang di awaki Seluruh jajaran Muspiko dengan rincian tugas untuk pencegahan Covid-19 (Leading Sector Sudis Kesehatan).

SK nya hari ini akan selesai dan akan dibuka Posko untuk penanganan Covid-19, kita akan terus laksanakan Koordinasi dengan PD dan UKPD dalam rangka pembuatan himbauan pencegahan Covid 19 baik dalam pembuatan Video, brosur dan lain-lain sebagai Perpanjangan Tugas untuk menyampaikan himbauan pencegahan dan penanganan Covid-19. Pungkasnya.

Tetap laksanakan Pemantauan di tempat-tempat wisata / tempat umum yang seharusnya sudah tutup serta awasi Anak Sekolah untuk tetap belajar di dalam rumah atau pantau tempat permainan Game/Warnet. Pesan Drs. H. Rustam Effendi (Walikota Jakarta Barat)

Dalam sambutannya, Dandim 0503/JB, Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi penyampaikan sarannya terhadap Konsep SK Walikota Gugus Tugas penanganan Covid-19. “Untuk di Gugus tugas ini harus lebih terperinci dan detail agar berjalan maksimal, misalnya. Di Tim Pencegahan, laksanakan tugas yang sifatnya berupa pencegahan, “misalnya penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum”.

Untuk Tim Respon, “Apabila ada yang merasakan sakit seperti batuk atau gejala yang merujuk pada Covid-19 maka akan dijemput oleh Team repon. “Tidak membiarkan pasien berjalan sendiri ke tempat pengobatan”.

Sedangkan untuk di Tim Medis, Laksanakan reaksi cepat untuk menangani Pasien dan untuk Tim Pakar Posko adalah pusat informasi dari segala data kejadian dan merupakan pihak berwenang mengeluarkan informasi mengenai Covid-19.

Lanjutnya, “Untuk di Tim Respon agar cepat tanggap apabila ada yang merasakan sakit seperti batuk atau gejala yang merujuk pada Covid-19 maka akan dijemput oleh Team repon “tidak membiarkan pasien berjalan sendiri ke tempat pengobatan.” Tutup Kolonel Valian Wicaksono Magdi.

Selaku Kasudin Kesehatan Walikota Jakbar, Dr. Kristi menyampaikan, Antisipasi selama ini cukup baik terutama dalam pencegahan dan lain-lain, Petugas Kesehatan telah bekerja dengan maksimal dalam penanganan Virus Endemik saat ini, serta langkah – langkah telah di lakukan seperti penyemprotan disinfestan dan sosialisi ke beberapa RS, Telekonfrens ke beberapa dinas di Lingkungan Wil Jakbar. Ungkap Kata Dr. Kristi.

Dalam giat Rapat Koordinasi Wilayah dalam rangka membahas Gugus Tugas Covid-19 tingkat Administrasi Jakarta Barat Tahun 2020 ini di hadiri oleh Drs. H Rustam Efendi (Walikota Administrasi Jakarta Barat), M. Zein (Wakil Walikota Administrasi Jakarta Barat), Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi, S.,Sos (Dandim 0503/JB), AKBP Rusdy Pramana Suryanagara SIK (Wakapolres Metro Jakbara), AKBP Yuniar Arief, SH, SIK, MH (Kasat Intel Res Jakbar), Kompol Fahrul Sudiana, SH, SIK, M.Si (Kapolsek Kembangan).

Turut hadir, Bayu Adhinugroho A (Kepala Kejaksaan Negeri Jakbar), Dr. Sahlan SH (Ketua PN Jakbar), Erwin SH (Kasi Intel KejaksaanNegeri Jakbar), Dr. Kristi (Kasudin Kes Walikota Jakbar), Marwansyah (Perwakilan MUI Jakarta Barat), Para Pejabat Pemerintahan Kota Jakarta Barat serta Para Camat Se – Jakarta Barat.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …