Home / Berita Satuan / Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Hadiri Giat Pemantauan Pemberian Vaksin Covid-19

Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Hadiri Giat Pemantauan Pemberian Vaksin Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P bersama Walikota Jakarta Barat menghadiri kegiatan Pemantauan Pemberian Vaksin Covid-19 Tahun 2021 di Puskesmas Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (11/2/2021).

Kegiatan Pemantauan pemberian Vaksin Covid-19 Tahun 2021 ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak takut terhadap Vaksin Covid-19 dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, salah satunya adalah menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Terima kasih kepada Bapak dan ibu yang sudah hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Imunisasi Vaksin merupakan Program Pemerintah yang sudah dimulai sejak tanggal 14 Januari 2021 dan sampai dengan saat ini masih berlangsung Vaksinasi untuk tenaga kesehatan. Walaupun beberapa waktu lalu ada hingar bingar, semua itu ambil hikmahnya, itu bagian dari Proses, pasti ada hambatan dan tantangan dan itu sebagai Evaluasi”, tutur Walikota Jakarta Barat dalam kata sambutannya.

“Di Jakbar ada beberapa tempat dalam pelaksanaan Vaksin, mudah-mudahan dapat berjalan dengan baik dan dalam pelaksanaannya berkolaborasi dengan TNI dan Polri. Mari bersama-sama kita berjuang untuk mensosialisasikan Penanganan Covid, ini menjadi tanggung jawab kita semua, jangan khawatir jangan takut, saya yakin bahwa Vaksin ini aman. Gerakan 3M juga merupakan kunci untuk Penanganan Covid-19” , jelas Walikota Jakarta Barat Bpk.Uus Kuswanto.

“Kegiatan Pemantauan pemberian Vaksin Covid-19 ini dapat membantu menyelamatkan masyarakat dari bahaya Covid-19 yang saat ini masih melanda masyarakat Indonesia, Khususnya DKI Jakarta”, tambah Dandim 0503/JB.

Dandim juga berharap, “Masyarakat tidak takut pada Vaksin yang akan diberikan dan percaya penuh kepada pemerintah demi meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19”, ajak Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0503/JB, Walikota Adm. Jakbar, Kasat Sabara Polres Metro Jakbar, Kasatpol PP Kota Adm. Jakbar, Kasudin Perhubungan Kota Adm. Jakbar, Kasudin Kesehatan Kota Adm. Jakbar, Danramil 04/Cengkareng, Kapolsek Cengkareng, Camat Cengkareng, Kepala Puskesmas Cengkareng (Sumber Kodim 0503/JB).

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …