Home / Berita Satuan / Dandim 0503/JB: Ini Merupakan Wujud Serbuan Teritorial Dalam Membantu Mencegah Meluasnya Covid-19

Dandim 0503/JB: Ini Merupakan Wujud Serbuan Teritorial Dalam Membantu Mencegah Meluasnya Covid-19

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Kodim 0503/Jakarta Barat terus melakukan pencegahan meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayahnya, salah satunya dengan cara menyemprotkan disinfektan di beberapa ruang publik di 7 (tujuh) Koramil, Sabtu Pagi (21/03/2020).

Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S. Sos., kepada awak media menuturkan, “Ini merupakan wujud serbuan teritorial yang dilakukan Kodim 0503/JB untuk membantu mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah, tentunya dengan tetap bersinergi dengan komponen lainnya yang juga bagian dari Gugus Tugas Jakarta Barat,” pungkas Dandim 0503/JB.

Lebih lanjut, Dandim 0503/JB juga menjelaskan secara rinci kegiatan penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan anggotanya sejak pukul 07.00 pagi. “Jajaran Koramil 01/Taman Sari telah melaksanakan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik, seperti Gor Lokasari Kel Tangki dan Vihara Tosobio Kel Glodok. Sementara itu jajaran Koramil 02/Tambora juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Gor Tambora Kel Pekojan dan Gereja Siadang Jemaat Allah Kel Pekojan. Serta jajaran Koramil 03/Grogol Palmerah telah melaksanakan penyemprotan desinfektan dibeberapa titik antara lain, Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Palmerah, GOR Grogol dan Sarana Krida Karang Taruna (SKKT) Kel Jelambar,” urainya.

“Selanjutnya jajaran Koramil 04/Cengkareng melaksanakan penyemprotan disinfektan di GOR Cendrawasih dan SKKT Kel. Kedaung Kaliangke. Jajaran Koramil 05/Kebon Jeruk telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di Masjid An-Nasiriyah Kelurahan Duri Kepa. Jajaran Koramil 06/Kalideres telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di GOR Kalideres, Kantor Eks Kel. Kalideres dan SKKT Kel Pegadungan dan Jajaran Koramil 07/Kembangan juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di GOR Kembangan Kel Kembangan Utara dan Kantor Kelurahan Kembangan Selatan. Alhamdulillah semuanya berjalan aman, tertib dan lancar,” tutup Dandim 0503/JB.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …