Home / Berita Satuan / Dandim 0503/JB Perintahkan Anggotanya Ikut Peduli Kemanusiaan Donor Darah Dan Bagikan Sembako

Dandim 0503/JB Perintahkan Anggotanya Ikut Peduli Kemanusiaan Donor Darah Dan Bagikan Sembako

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksano langsung Pimpin kegiatan Donor Darah dalam rangka Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kodim 0503/JB, bertempat di Jln. S. Parman Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kamis (2/4/2020).

Disela-sela kesibukannya melayani masyarakat Jakarta Barat Dandim 0503/JB bersama anggotanya sudah mengawali kegiatannya dengan memimpin Donor Darah di Makodim bersama Team Dokter dari PMI Pusat sebanyak 7 orang Pimpinan Dokter Jana dan diikuti seluruh prajurit dan PNS Kodim 0503/JB.

Ditemui di lokasi, Pasi Intel Kodim 0503/JB, Kapten Inf Missin mengatakan bahwa kegiatan pagi ini adalah Donor Darah yang diawali dengan Pengisian Formulir, Pengecekan Suhu Badan, Pengecekan Denyut Nadi, Pengecekan Darah dan bagi yang memenuhi syarat akan melaksanakan Donor Darah.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0503/JB menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim dokter yang bersedia membantu pelaksanaan Donor Darah sekaligus mengecek Kondisi kondisi kesehatan Prajurit Kodim 0503/JB dalam rangka penyebaran Covid-19, “Semoga Darah yang kita Donorkan bisa berguna dan bermafaat untuk semuanya amin”. Urai Kapten Inf Missin.

Selanjutnya, Kapten Inf Missin mengatakan bahwa kegiatan Dandim 0603/JB dilanjutkan dengan memantau secara langsung serta Ikut serta dalam pelaksanaan pengamanan pembagian Sembako ke warga yang tidak mampu.

Pembagian sembako ini di Aula Kantor Kec. Tambora Jln. Pangeran Tubagus Angke RW. 09 No. 2 Kel. Angke Kec. Tambaro Jakarta Barat dan di Kalideres, Komandan bersama Bpk H. Rustam Effedi (Walikota Jakbar) dan Kombes Pol Audie Latu Heru (Kapolres Jakbar) yang secara langsung bersama sama memimpin penurunan sembako dan di lanjutkan pembagian perwilayah untuk masyarakat yang kurang mampu dukungan dari ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksano sangat peduli dan perhatian dengan adanya kegiatan pembagian sembako bagi warga yang tidak mampu. Beliau menyampaikan, “Ingin memastikan secara langsung pelaksanaan pembagian sembako ini secara tepat sasaran, jangan sampai yang lebih membutuhkan di dahului orang yang tidak bertanggung jawab”. Ungkap Kapten Inf Missin.

Pelaksanaan kegiatan Tiga Pilar ini dalam rangka pembagian Sembako 1.000 paket yang isinya berupa Mie Instan, Beras dan PIN Voucher Kartu Pendidikan Pintar yang diberikan secara simbolis, dari Solidaritas Tionghoa Kalimantan Barat dengan tema Indonesia Lawan Covid-19, bertempat di Aula Kantor Kec. Tambora Jl. Pangeran Tubagus Angke Rw. 09 No. 2 Kel. Angke Kec. Tambaro Jakarta Barat.

Dalam kegiatan Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi (Dandim 0503/JB) bersama bapak Kombes Audie Latuheri SIK (Kapolres Jakbar) dan jajarannya serta bapak Bambang (Camat Tambora) yang saat itu bersama dengan bapak Abdul Rahman Anwar (Wakil Camat), Sdr. Leo Nardi Tjhi (Ketua PTK Indonesia) dan bapak J. Situmorang (Kasatgas Pol PP) langsung memimpin kegiata tersebut.

Untuk di Wilayah Koramil 06/KD ada 1.400 paket yang isinya Beras, Masker dan Hand Sanitizer dan saat ini dikumpulkan di Jln. Alam Tengah Blok B 10 No 1 RT 09/09 Kel. Kalideres Kec. Kalideres Jakbar yang antinya akan di lanjutkan pembagian perwilayah disaksikan semua Ketua RW, Ketua RT Jajaran Kec.Kalideres untuk masyarakat yang kurang mampu dukungan dari ACT (Aksi Cepat Tanggap). Ungkap Kepten Inf. Abdul Kholik (Danramil 06/KD).

Check Also

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Sambut Kedatangan PM Jepang Di TMP Kalibata

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen …