Home / Berita Satuan / Dandim 0503/JB Perintahkan Jajarannya Laksanakan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Dandim 0503/JB Perintahkan Jajarannya Laksanakan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Dalam rangka menciptakan masyarakat yang sehat dan bersih Kodim 0503/JB dibawah pimpinan Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi laksanakan pencegahan merebaknya penyebaran Virus Corona (COVID 19) yang berada di Wilayah Jakarta Barat, Selasa (17/3/2020).

Saat ditemui di ruang kerjanya Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi menyampaikan kepada awak media bahwa mulai pukul 07.00 Wib, Seluruh personil Kodim 0503/JB mengawali kegiatannya dengan apel pagi di Makodim, “Seluruh personil satu persatu laksanakan pengukuran suhu badan dengan menggunakan alat Termometer Infrared”.

Lanjutnya, “Yang di Koramil, seluruh personil Koramil 01 s/d 07 Kodim 0503/JB laksanakan Pembersihan, Penyemprotan Cairan Disinfektan serta lakukan Sosialisasi atau Himbauan ke warganya dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 Virus di wilayahnya masing-masing.” Ungkap Kolonel Valian Wicaksono Magdi.

Personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah perwakilan dari unsur Tiga Pilar Jakarta Barat yang saat ini bersama dengan masyarakat setempat. Respon Masyarakat terhadap kegiatan kali ini adalah “Warga sangat senang serta memberikan ucapan terima kasih kepada TNI, masyarakat merasa Nyaman, karena mendapatkan bantuan dari Kita (Tiga Pilar) yang ikut terjun ke lokasi dalam rangka membantu Mengurangi Penyebaran Covid 19 yang berada di Wilayah Jakarta Barat.

Secara keseluruhan kegiatan selesai sekitar pukul 17.00 Wib dan akan terus kita perangi. “Semoga kedepan tidak ada lagi wabah penyakit yang melanda di Negeri kita ini terutama DKI Jakarta.” Ungkap Lettu Inf Sriyanto.

Check Also

Peduli Kebersihan Pangkalan Mitra Bersama Anggota Babinsa Bersihkan Koramil 06/Cakung

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan Koramil, …