Home / Berita Satuan / Dandim 0503/JB Siap Bantu Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Dandim 0503/JB Siap Bantu Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Tiga Pilar Jakarta Barat berkumpul di Polres Jakarta Barat untuk melaksankan kegiatan Video Conference dan Rapat Koordinasi Persiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 di Ruang Rapat Aris Dinanta lantai 2 Polres Metro Jakbar Jl. Letjen S. Parman Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0503/JB Kol Kav Valian Wicaksono menyampaikan bahwa ada 2 hal yang akan kami siapkan dan laksanakan dalam menyambut kegiatan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yaitu Kodim 0503/JB siap mendukung kegiatan ini baik dengan mempersiapkan Personel maupun Alutsista, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Ops Lilin. Yang kedua, dalam menciptakan keamanan pihak keamanan dan pihak pemerintah serta masyarakat harus bersama sama siap untuk mengamankan pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru.

Sementara itu Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Hengki Haryadi menyampaikan bahwa kita melakukan pengamanan secara persuasif dan preventif dengan diadakan patroli bersama-sama Kodim dan Polres serta Stakholder yang ada, yang tidak kalah pentingnya adalah Narkoba, kita harus terus mewaspadainya dan kita juga telah menangkap model dari luar negeri yang sudah kita tangkap di wilayah Tangerang.

Dalam waktu dekat saya akan serah terima jabatan dan saya akan sekolah Sespati saya berpesan kepada kita semua agar terus mewaspadai persekusi dan polsek polsek harus aktif mewaspadai hal ini. Ungkap Hengki Haryadi

Ditempat yang sama Wakil Walikota Jakbar Bpk Muhammad Zein menginginkan semua harus di waspadai dan mampu mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi di malam Natal dan malam Tahun Baru. Ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya dan perlu kesiapan kita untuk melaksanakan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Memang ada rencana atau agenda Gubernur di wilayah Jakbar yaitu mengunjungi gereja Cristoporus dan HKBP yang berada di Tomang dan hal tersebut perlu antispasi bersama dan kita pastikan kondusif”. Ujar Muh Zein

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 50 orang, antara lain Bpk Ko l Kav Valian Wicaksono (Dandim 0503/JB), Bpk Kombes Pol Hengki Haryadi (Kapolres Metro Jakbar), Bpk Muhammad Zein (Wakil Walikota Jakbar), Ibu Nurul (Kasuban Kesbangpol Jakbar), Bpk Sugiharto (Ka Stasiun Kota), Bpk Revi Zulkarnain (Ka Terminal Kalideres), dr. Dika Isnaini (Kasudin kesehatan Jakbar) dan Ka PLN Jakbar.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …