Home / Berita Satuan / Dandim 0504/JS Menerima Penyematan Brevet Kavaleri Marinir Kehormatan

Dandim 0504/JS Menerima Penyematan Brevet Kavaleri Marinir Kehormatan

Komandan Kodim (Dandim) 0504/Jakarta Selatan (JS) Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S. Sos,.M.M dan Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Pol Mardiaz K. Dwihananto, menerima penyematan Brevet Kavaleri Marinir Kehormatan, di Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa Pagi (23/1).

Penyematan Brevet Kavaleri Marinir Kehormatan ini juga disematkan kepada Dandim Jajaran Kodam Jaya serta Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya.

Penyematan Brevet Kehormatan ini, disematkan oleh Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 2 Kolonel Marinir Sarjito.

Di sela sela penyematan Brevet tersebut, Kolonel Marinir Sarjito mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin kerjasama yang kuat dan silahturahmi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri dalam melaksanakan tugas untuk selalu bersinergi, sehingga tugas – tugas di lapangan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Tugas tugas kedepan kita membutuhkan suatu koordinasi yang baik antara TNI – Polri, sehingga apa yang diinginkan oleh pimpinan kita semua tugas dapat kita selesaikan dengan baik,” terang Kolonel Marinir Sarjito.

Sebelum kegiatan Penyematan Brevet Kavaleri, para Dandim Jajaran Kodam Jaya, Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya dan Para Perwira Marinir, diberikan materi bagaimana mengendarai Tank Ampibi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut (AL) Marinir, yang pada dasarnya mengendarai Tank Ampibi tidak begitu sulit sama halnya dengan kita mengendarai Kendaraan Roda 4 Matic.

Selain Kegiatan penyematan Brevet Kavaleri Kehormatan Marinir, diadakan juga acara ramah tamah, sehingga menambah keeratan antara TNI Polri yang dicanangkan oleh Panglima TNI dan Kapolri.

 

Check Also

Danramil 02/Pondok Gede Bersama Jajaran Berikan Dukungan Yang Terbaik Serta Sukseskan Kunjungan Tim BPIP Ke Kampung Benteng Pancasila

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka Kunjungan Tim BPIP dan Tim Kodam Jaya/Jayakarta di …