Home / Berita Satuan / Dandim 0505/Jakarta Timur Beri Dukungan Kegiatan HBKB

Dandim 0505/Jakarta Timur Beri Dukungan Kegiatan HBKB

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfut As’at S.I.P., yang diwakili oleh Pjs Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso menghadiri Kegiatan Hari bebas Kendaraan Bermotor/Car Free Day yang diselenggarakan oleh Muspika Administrasi Jakarta Timur Minggu (27/10) di Jln. Pemuda Rawamangun Jakarta Timur.

Acara kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang disebut Car Free Day ini adalah kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor. Sangat penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah meninggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kaki atau menggunakan sepeda gowes dan sejenisnya di Minggu pagi untuk berolah raga agar dapat mengurangi Volusi udara akibat asap yang ditimbulkan pada knalpot kendaraan bermotor baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) setiap harinya pada jam kerja kantor.

Pada acara tersebut diawali dengan senam kesegaran jasmani (SKJ) bersama para pejabat yang hadir, untuk menjaga kebugaran serta kesehatan sebelum menikmati acara yang disajikan pada Giat HBKB serta pasar murah oleh pedagang tradisional yang telah disiapkan tenda oleh Pemkot Jaktim.

Di hari HBKB ini kita dapat menikmati udara sejuk dan warga masyarakat bisa menggunakan lokasi ini dengan berolahraga dengan sepuas-puasnya sampai dengan waktu yang telah ditentukan oleh petugas Dinas Perhubungan Jakarta Timur.

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfut As’at S.I.P., yang diwakili oleh Pjs Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso menyampaikan dalam sambutannya bahwa dirinya merasa senang dengan kerja sama yang baik dalam menbantu Muspika Kecamatan Pulogadung pada kegiatan HBKB ini, antusias warga masyarakat sangat luar biasa, pada kegiatan HBKB/Car Freday, kegiatan HBKB ini dijadikan azas manfaat oleh sebagian kalangan pedagang untuk mempromosikan produk atau kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya mengajak berpartisipasi, ‎HBKB sendiri sebenarnya bertujuan untuk pemulihan kualitas udara menjadi sejuk dan asri.

Kegiatan ini di hadiri Walikota Jakarta Timur Bpk H. Anwar, Wakil Walikota, Sekertaris Kota, para Asisten Pemerintah Kota Adminitrasi Jakarta Timur, Pimpinan PT. Antam, PT. Trans Jakarta, Bank DKI, Danramil 04/Pulogadung, Camat Pulogadung, Kapolsek Pulogadung dan warga masyarakat sekitar 600 orang.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …