Home / Berita Satuan / Dandim 0506/Tangerang Ajak Wartawan Membangun dan Memajukan Bangsa

Dandim 0506/Tangerang Ajak Wartawan Membangun dan Memajukan Bangsa

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0506/ Tangerang Wijayakrama Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos, ajak insan pers bangun bangsa Indonesia melalui pemberitaan yang sejuk dan tidak bersifat provokatif yang bertajuk “Ngerumpi Asyik” di Hotel Narita Jalan Raya Hasim Ashari Kelurahan dan Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang Banten, Jumat (13/9/2019).

Wisnu mengatakan wartawan harus bisa membuat tulisan berupa bahasa yang membangun untuk memajukan bangsa. “Wartawan harus bisa membuat tulisan berupa bahasa yang membangun untuk memajukan bangsa, jangan sebaliknya membuat berita-berita yang tidak baik dan yang bersifat provokatif,”

Wisnu menyampaikan wartawan harus tetap dalam tugas pokok fungsinya (tupoksi). “Wartawan harus tetap dalam tugas pokok fungsinya (tupoksi), yakni mengabarkan peristiwa, mengedukasi publik dan tetap melakukan sosial kontrol terhadap pemerintah dalam ikatan kuat kode etik jurnalistik,” imbuhnya.

Wisnu juga menambahkan teman – teman wartawan juga harus bisa kritis dan kontrol terhadap pemerintah dengan membuat bahasa yang baik. “Teman – teman wartawan juga harus bisa kritis dan kontrol terhadap pemerintah dengan membuat bahasa yang baik, saat ini banyak pemberitaan yang kurang baik terhadap saudara kita, masyarakat Papua semoga rekan media dapat mengcounternya dengan berita yang positif,” pungkasnya.

Sementara itu perwakilan Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Banten Atma mengatakan silaturahmi malam ini sebagai komunikasi bagi wartawan dengan Dandim 0506/Tangerang. “Silaturahmi malam ini sebagai komunikasi bagi wartawan dengan Dandim 0506/Tangerang, Insan media yang merah putih selalu membuat berita yang berdasarkan fakta,” ucapnya.

Atma menilai hoax adalah produk Medsos (media sosial). “Hoax adalah produk Medsos (media sosial), sedangkan produk jurnalistik tidak bersifat hoax karena berdasarkan 5W+1H dan di Kota Tangerang ada beberapa organisasi wartawan diantaranya AJI, PWI, Forwat dan ada juga Wartawan Cyber yang mewadai media online,” pungkasnya.

About redaksi