Home / Berita Satuan / Dandim 0506/Tangerang Hadiri Apel Siaga Bencana Alam

Dandim 0506/Tangerang Hadiri Apel Siaga Bencana Alam

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos., menghadiri Apel Kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam di kantor Pemkot Tangerang, Kamis (12/12/2019).

Pada kesempatan itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos., mengatakan bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Kota Tangerang.

“Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 0506/Tgr harapan TNI dengan Kemanunggalannya dengan Rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencan alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan”, terang Dandim.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Bapak Arief R Wismansyah menyampaikan bahwa Apel Kesiapsiagaan bencana ini dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung dan banjir.

Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk persiapan dalam menghadapi semua kondisi yang ada”, ujar.

Lebih lanjut Wali Kota menambahkan, bersama TNI, Polri dan Instansi lainnya berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi. Musim hujan seperti saat ini dan mendekati musim kemarau yang akan datang, pihak terkait perlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana. pendim 0506/Tgr.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …