Home / Berita Satuan / Dandim 0506/Tangerang Hadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Dandim 0506/Tangerang Hadiri Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos menghadiri latihan penutupan penanggulangan bencana alam yang di gelar di Lapangan Pondok Jagung Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara Kota Tangsel, Jumat (15/11/2019).

Penutupan pelatihan bencana alam di tutup oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo sekaligus mengevaluasi kegiatan latihan penanggulangan bencana alam pada tahun 2019.

“Dalam latihan penanggulangan bencana alam tersebut di ikuti oleh 200 prajurit dari jajaran Kodim 0506/Tgr dan Korem 052/Wkr. Hal tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi bencana alam seperti banjir mengingat sudah mulainya musim penghujan,” ujar Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos.

Sementara, dalam evalusihya Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo menyampaikan, yang pertama adalah faktor keamanan sudah dinilai cukup. Namun pada saat evakuasi cari jalur yang bagus masih kurang maksimal.

Disamping itu Danrem juga menyampaikan bahwa “Mekanisme latihan harus dibentuk tim seperti ada tim evakuasi, biarpun ini sifatnya latihan tapi harus bener-benar dilaksanakan secara serius seperti yang sebenarnya,” tegasnya.

Kegiatan dihadiri, para Dandim jajaran Korem 052/Wkr, Kabag Ops Polres Tangsel Kompol Murodih, Kadis Damkar Tangsel Bpk. Uci Sanusi dan Kepala BPDB Tangsel Bpk. Khaerudin.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …