Home / Berita Satuan / Dandim 0506/Tangerang Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan di Tangerang Selatan

Dandim 0506/Tangerang Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan di Tangerang Selatan

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos mengikuti apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI Sabtu (19/10) di Lapangan Mapolres Tangerang Selatan Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong Kota Tangsel.

Disela-sela kegiatan Apel Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos menyampaikan tujuan apel kesiapan pengamanan yang di lakukan TNI-polri ini untuk memastikan keamanan wilayah Tangsel.

Untuk kekuatan apel pengamanan diantaranya, BKO dari Yonif Mekanis 312/Kala Hitam sebanyak 100 personel yang siap membantu pengamanan wilayah Tangsel dan 580 personel dari Polres Tangsel, yang nantinya secara bersama melakukan tugas pengamanan wilayah Kota Tangsel.

Selain itu lebih lanjut Dandim menyampaikan apel persiapan pengamanan selain dari unsur TN-polri ikut juga Satpol PP Kota Tangsel, Dinas Perhubungan, Damkar dan Dinas Kesehatan Kota Tangsel yang tugasnya untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi ke Jakarta.

Sementara itu Kapolres Koya Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan untuk pola pengamanan yang di lakukan aparat adalah cara persuasif, humanis jangan ada kekerasan, untuk memastikan menjaga keamanan tetapi jangan sampai terlena.

Hadir dalam apel kesiapan di antaranya Wakil Wali Kota Tangsel H Benyamin Davnie, Kabid Pol PP Tangsel Sapta Mulyana, Dinas Perhubungan Budi Jatmiko, para Kapolsek jajaran Polres Tangsel dan para Danramil jajaran Kodim 0506/Tgr.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …