Home / Berita Satuan / Dandim 0507/Bekasi Adakan Brifing Pengamanan Kunker Presiden RI di Mall Sumarecon Bekasi

Dandim 0507/Bekasi Adakan Brifing Pengamanan Kunker Presiden RI di Mall Sumarecon Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) Pimpin Brifing dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI, Ir Joko Widodo di wilayah Mall Sumarecon Kota Bekasi. Beifing tersebut dipimpin Dandim 0507/Bekasi bertempat di Balai Kota Bekasi, pada Selasa, (26/05/20).

Brifing tersebut digelar dalam rangka membahas sejumlah rencana dan strategi penyambutan dan pengamanan menjelang kunjungan orang nomor satu di Indonesia Ir. Joko Widodo ke Mall Sumarecon Kota Bekasi.

Brifing tersebut dihadiri oleh Danyon Mekanis 202/Tajimalela, para pasiops satuan dari Kostrad, Marinir, Paskhas, Yon Armed 7, Sub Denpom 2/1 Bekasi, Perwira Kodim 0507/Bekasi dan Staf Intel Kodim 0507/Bekasi.

Dalam Brifing tersebut dibahas tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI berada di Mall Sumarecon Kota Bekasi hingga Presiden RI meninggalkan Kota Bekasi.

Selain itu, Brifing ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang mengganggu kelancaran jalannya kunjungan kerja Presiden RI guna menjamin keamanan, kelancaran serta suksesnya pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kota Bekasi.

Kepada Pendim 0507/Bekasi selaku Dansatgas Pam Wilayah Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) menjelaskan Brifing tersebut digelar sebagai langkah awal untuk melakukan persiapan yang penyambutan maupun pengamanan dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di Kota Bekasi.

“Pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan anggap remeh dan hal yang biasa”, jelasnya. Lebih lanjut, Dansatgas Pam Wilayah Kodim 0507/Bekasi itu mengungkapkan, “Segala sesuatu perlu disiapkan dan dikoordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan”, jelasnya.

Check Also

Wadanramil 02/Pondok Gede Beserta 3 Camat Ucapkan Selamat Dengan Membawa Tumpeng Ke Polsek Kranggan Di Hari Jadi Bhayangkara Ke-74

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Kekompakan aparatur negara di Wilayah Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi …