Home / Berita Satuan / Dandim 0507/Bekasi Beserta 3 Pilar Laksanakan Pemantauan Pelaksanaan PSBB

Dandim 0507/Bekasi Beserta 3 Pilar Laksanakan Pemantauan Pelaksanaan PSBB

Kodam Jaya-Bekasi. Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, M. Si. (Han) bersama Kapolres Metro Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi melaksanakan pemantauan pelaksanaan PSBB di beberapa titik di Kota Bekasi, Rabu (15/4/2020).

Pemantauan tersebut dilaksanakan mulai dari pintu Exit Tol Bekasi Barat, para petugas melaksanakan pengecekan beberapa kendaraan yang datang dari arah Jakarta masuk ke Kota Bekasi, bagi pengendara yang tidak mentaati praturan dihimbau dan diberikan sanksi untuk kembali ke arah Jakarta. Dalam pengecekan tersebut didapati pengendara Truck sampah yang tidak memakai masker dan mobil yang berpenumpang melebihi batas sesuai aturan protokol covid-19.

Pelaksanaan pemantauan dilanjutkan dengan pemantauan ke Stasiun KRL Bekasi (Jln. Juanda), Dandim beserta 3 pilar melakukan pengecekan pelaksanaan protokol covid-19 di dalam Stasiun KRL Bekasi, Dandim beserta 3 Pilar melihat kondisi pelaksanaan protokol covid-19 dan menurut pemantauan semua sudah berjalan dengan baik.

Setelah di Stasiun KRL Bekasi pemantauan dilanjutkan ke Pasar Baru Bekasi, Dandim beserta 3 Pilar melakukan penyisiran ke semua Toko dan penjual Kebutuhan Pokok, dalam pemantauan masih terdapat penjual yang belum menggunakan masker, Dandim, Kapolres dan Walikota Bekasi membagikan masker gratis kepada para penjual dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Yang terakhir pemantauan dan pengecekan protokol covid-19 dilakukan di Terminal Besar Bekasi, demikian juga seperti di pasar baru bekasi, masih terdapat warga yang masih belum menggunakan masker, hal ini dilakukan himbauan oleh Wakil Walikota yang didampingi oleh Dandim 0507/Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kota.

Disela sela kegiatan Dandim 0507/Bekasi menyampaikan, “Kami Kodim 0507/Bekasi sudah memberikan bantuan perkuatan untuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi, dan sudah di tempatkan di titik yang sudah ditentukan sesuai dengan kondisi wilayahnya masing masing”, ungkap Kolonel Rama Pratama.

Lebih lanjut Dandim dalam penyampaiannya, “saya juga memerintahkan semua personil Babinsa yang ada di wilayah agar membantu memberikan himbauan dan bertindak tegas kepada warga yang belum taat pada aturan dengan cara Humanis”, tutup Dandim 0507/Bekasi.

“Kami berharap pelaksanaan PSBB di wilayah Kota Bekasi dapat berjalan sesuai dengan harapan agar penyebaran wabah virus corona bisa berkurang, terlebih lagi bisa hilang secara total.” Harapan Dandim Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si. (Han).

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …