Home / Berita Satuan / Dandim 0507/Bekasi Dampingi Walikota Meresmikan Jalan Sejajar Sekunder (SS) Jakasetia-Pekayon kota Bekasi

Dandim 0507/Bekasi Dampingi Walikota Meresmikan Jalan Sejajar Sekunder (SS) Jakasetia-Pekayon kota Bekasi

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si.(Han) mendampingi Walikota Bekasi meresmikan jalan Sejajar Sekunder (SS) Jakasetia-Pekayon kota Bekasi di Jln Nasional VI, Hari Suko, Jumat (31/1/2020).

Jalan Sejajar Sekunder (SS) Jakasetia-Pekayon Kota Bekasi diresmikan dengan panjang sekitar 3,7 kilometer, jalan tersebut dibangun oleh pemkot Bekasi dan Kementerian PUPR.

Sebelumnya, Dandim 0507/Bekasi mendampingi Walikota Bekasi bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan jalan Fly Over Rawapanjang dan Cipendawa.

“Pagi tadi pemerintah Kota Bekasi dan Pemprov DKI meresmikan penggunaan jalan layang atau jalan fly over Rawalumbu dan Bojong menteng, artinya ada sebuah monumental sejarah, yang kalau dilakukan dengan APBD kota Bekasi mungkin tiga periode walikota belum kita selesaikan, berkat hubungan interaksi dan enterpreuner antara pemerintah pemprov DKI dan Pemkot Bekasi membangun kemitraan”, ujar Wali Kota.

Akses baru tersebut merupakan jalan baru yang sejajar dengan Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan. Jalan ini membentang dari Permata Pekayon hingga Pondok Surya Mandala melalui beberapa tahap pengerjaan.

“Alhamdulillah hari ini kita buktikan atas perjalanan yang panjang sampai dengan ke Pengadilan tetapi sekali lagi ini semua demi kepentingan dan di pergunakan olah masyarakat banyak atas nama kepala pemerintahan kota Bekasi saya memohon maaf apabila ada saudara-saudara kita yang terkena gusur tetapi sekali lagi saya katakan ini adalah untuk kepentingan masyarakat”, katanya.

Akan tetapi, Pemkot Bekasi tetap bertanggungjawab atas pembebasan sejumlah lahan warga yang akan dijadikan lintasan jalan mulai dari Pondok Surya Mandala hingga Jatiasih nantinya.

Sementara itu Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Hari Suko menuturkan bahwa proyek tersebut menjadi jalan milik Pemerintah Kota Bekasi.

Jalan ini sepanjang 2,6 KM dan sebelumnya Kota Bekasi sudah membangun sepanjang 1,1 KM jalan ini kita harapkan dapat mengatasi masalah macet di Kota Bekasi karna jalan ini adalah jalan alternatif di kecamatan Bekasi Selatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penekanan tombol Sirine tanda dibukanya jalan SS Jakasetia-Pekayon dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI Hari Suko bersama Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama. M. Si.(Han), Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko, Sekda Kota Bekasi Reny berserta jajaran.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …