Home / Berita Satuan / Dandim 0507/Bekasi Hadiri Peresmian Kantor Sub Kogartap 0507/Bekasi

Dandim 0507/Bekasi Hadiri Peresmian Kantor Sub Kogartap 0507/Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si.(Han), menghadiri Peresmian Kantor Sub Kogartap 0507/Bks Bertempat di Jl. Mekarsari Gang Pandu RT 08 RW 07 Kel. Bekasi Jaya Kec.Bekasi Timur Kota Bekasi, Rabu (4/3/2020).

Kepala Staf Kogartab 1 Jakarta Brigjen TNI Safruddin SE.MM.M.Tr (HAN) dalam sambutannya menyampaikan, “Ini merupakan kantor Subgartap mandiri ke 4, saya harapkan nanti bisa sampai 10 kantor Subgartap yang mandiri,” kata Brigjen Saifuddin.

Lanjut Brigjen Safrudin menjelaskan bahwa, “Tugas pokok kita antara Kodim dan Subgar sangat beda namun demikian tugas teritorialnya sama. Demi dapat meningkatkan kinerja personil Kogartap 1 Jakarta bekerjasama dengan Pemkot Bekasi yang telah meminjamkan Gedung untuk Subgar 0507/Bks, semoga dapat melaksanakan fungsinya sebagai penegakan disiplin, fungsi Pemakaman dan fungsi Protokoler, Pungkasnya.

Dalam waktu yang sama Wakil Walikota Dr. Tri Adhianto Bekasi memberikan sambutannya, “Sampai hari ini dengan sinergitas dan dukungan keamanan dari tiga pilar di Kota Bekasi keadaan situasi dikota bekasi semakin aman dan kondusif di tiap-tiap Wilayah, Doakan tahun depan kalau sudah dapat lahannya Kantor Kodim dan Pengadilan bisa kita bangun,” Ujarnya.

Tri Adhianto juga berharap agar kantor baru ini dapat dijadikan sebagai garda terdepan dalam meningkatkan Kamtibmas dan jalinan silaturrahmi seluruh elemen masyarakat. Di sela-sela acara peresmian, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han), menyampaikan ucapan selamat atas di resmikannya Kantor baru Sub Kogartap 0507/Bks. “Selamat atas di resmikannya kantor baru, semoga lebih bermanfaat dalam melayani kepada masyarakat”, ucap Rama Pratama.

Peresmian dihadiri sejumlah pejabat Kepala Staf Kogartap 1/Jakarta, Kolonel Inf Herwin Rizayan (Asop Kogartap 1), Kolonel Arh. Yulian (Asmin Kogartap 1), Kolonel Inf Rama Pratama M.Si.(Han) (Dandim 0507/Bks), Dr.Tri Adhianto (Wakil Walikota Bekasi), Mayor Inf Suwarman (Kasubgar 0507/Bks), Kompol Parjana (Polrestro Bekasi Kota), Kapten CPM Jakob (Dansub Denpom Jaya 2/1 Bekasi), Kapten Arm Agus Sugiyanto (Danramil 703/Teluk Pucung), Bpk Widy Tiawarman S.STP.M.Si (Camat Bekasi Timur), Bpk Martin (Mitra Sub Kogartap 0507/BKS), Bpk Suherman (Mitra Sub Kogartap 0507/BKS).

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …