Home / Berita Satuan / Dandim 0507/Bekasi Laksanakan Pengecekan Luapan Air di Wilayah Koramil 704/Jati Asih

Dandim 0507/Bekasi Laksanakan Pengecekan Luapan Air di Wilayah Koramil 704/Jati Asih

Kodam Jaya – Bekasi. Hujan yang turun dari kemarin sore sampai tadi pagi mengakibatkan luapan air Sungai Cilengsi dan Cikeas Naik, air yang melintas dari hulu kehilir berimbas ke Perumahan PGP dan Villa Jati rasa, Kec. Jati Asih Kota Bekasi, Sabtu (8/2/2020).

Hujan merupakah berkah yang diturunkan Allah SWT dari langit untuk menyuburkan dan menumbuhkan tanaman, tetapi hujan juga dapat berakibat bencana jikalau alam sudah dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab. Sungai yang besar bukan suatu jaminan untuk tidak terjadi Banjir, kali sepanjang perumahan Pondok Gede Permai merupakan lintasan air dari dua sungai yaitu sungai Cikeas dan sungai Cilengsi dan tidak dapat menampung debit air yang mengalir mengakibatkan terjadinya luapan air di perum PGP dan Villa Jati Rasa.

Karena kejadian ini Danramil 704/Jati Asih Kapten Inf Sugianto melaporkan kepada Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) bahwa perum PGP dan perum Villa Jati Rasa kembali tergenang air karena sungai bekasi meluap, dan tidak menunggu lama Dandim 0507/Bekasi langsung berangkat menuju lokasi yang terendam luapan Air sungai Bekasi.

Setiba dilokasi Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) disambut Danramil 704/Jati Asih Kapten Inf Sugianto dan langsung meninjau lokasi dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua, berboncengan dengan Danramil 704/Jati Asih.

Dandim 0507/Bekasi beserta Danramil 0507 langsung meninjau aliran sungai bekasi di Atas posko Kompi (Komunitas peduli informasi) aliran sungai Cikeas-Cilengsi-Bekasi, dan meninjau di jalan-jalan perumahan PGP dan perum Villa Jatirasa. Sampai saat ini Dandim 0507/Bekasi beserta Danramil 704/Jati Asih masih dilokasi kejadian. Semua berharap luapan air tersebut agar segera surut.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …