Home / Berita Satuan / Dandim 0507/Bekasi Lepas 18 Babinsa Ikuti Diktukbasus Di Rindam Jaya

Dandim 0507/Bekasi Lepas 18 Babinsa Ikuti Diktukbasus Di Rindam Jaya

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan melepas 18 anggota Babinsa untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus (Diktukbasus) Babinsa di Rindam Jaya. Apel pelepasan berlangsung di Halaman Makodim Jalan Veteran No.60 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (14/8).

Untuk bisa mengikuti pendidikan ini, 18 anggota Babinsa Kodim 0507/Bekasi tersebut telah lulus dari serangkaian seleksi yang kompetitif dari tingkat Kodam Jaya maupun seleksi tingkat pusat di Mabesad. “Ini merupakan hasil jerih payah dari para anggota yang dengan tekun berlatih di sela tugas rutin dan tugas pokok Babinsa di wilayah. Para Babinsa patut berbangga karena ini pasti akan merubah status dari Tamtama ke Bintara, hal ini juga tidak luput dari dukungan keluarga, rekan dan Komandan Satuan,” kata Dandim.

Dalam apel pelepasan tersebut, Dandim 0507/Bekasi juga meminta para Babinsa untuk mengikuti pendidikan dengan penuh tanggung jawab dan bersaing secara sehat. “Laksanakan pendidikan dengan penuh rasa tanggung jawab, jaga fisik, jaga kesehatan dan silahkan bersaing secara sehat dengan rekan-rekan sesama siswa. Harapan kami, kalian bisa kembali dengan hasil pangkat baru, doa kami bersama anggota semua, jaga faktor keamanan,” pesan Dandim.

Diakhir sambutannya, Dandim menekankan agar setiap Babinsa berhati-hati menuju ke Rindam Jaya. “Hati-hati di jalan, jangan menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 pribadi, tetapi gunakanlah kendaraan umum, jangan sampai terlambat, tepati waktu dan segera lapor diri ke piket Rindam Jaya ketika tiba,” pungkas Dandim 0507/Bekasi.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …