Home / Berita Satuan / Dandim 0507/Bekasi Menghadiri Acara Deklarasi Membumikan Pancasila Dalam Rangka HUT Kota Bekasi

Dandim 0507/Bekasi Menghadiri Acara Deklarasi Membumikan Pancasila Dalam Rangka HUT Kota Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, M,Si,(Han) menghadiri acara Deklarasi membumikan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat dengan merakyat, dalam rangka rangkaian HUT Kota Bekasi ke-23 Thn 2020, di Stadion Patriot Candrabaga Jln. Ahmad Yani Kel. Kayuringin Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (3/3/2020).

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bekasi secara konsisten Membumikan pancasila dalam rangka rangkaian HUT Kota Bekasi ke-23 Thn 2020, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 20.000 orang sebagai penanggungjawab Bpk Abdul Manan (Ketua FKUB) dan ketua pelaksana Sdr Iday Tarsono.

Adapun Peserta Deklarasi meliputi OKP (Organisasi Kepemudaan), Ormas (Organisasi Masyarakat), Pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa, Para SKPD dan Karyawan Pemkot Bekasi, Tokoh Lintas Agama, Toga, Toda dan Tomas Kota Bekasi.

Walikota Bekasi dalam sambutannya mengatakan, “Atas dasar keadilan dan sikap keberadaan kita di Negara Kesatuan Republik Indonesia mari kita amalkan nilai-nilai Pancasila jangan sampai anak bangsa tidak mengenal nilai-nilai dasar Pancasila,” ungkapnya.

Lanjut Pepen, “Hari ini kita buktikan di Kota Bekasi bahwa kita mengayomi nilai Pancasila ini adalah cermin warga Kota Bekasi yang heterogen, jangan lagi ada di kota Bekasi yang mempermasalahkan suku dan agama, kita adalah anak bangsa yang berhak tinggal dimana pun Termasuk Kota Bekasi.”

Untuk membumikan nilai-nilai Pancasila ke masyarakat, diperlukan berbagai gerakan dan upaya. Maka itu, deklarasi Gerakan Pembumian Pancasila yang dibalut dengan Gerakan Jalan Kebangsaan merupakan langkah tepat. Sebab, kata dia, pesan soal nilai-nilai Pancasila bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Kota Bekasi.

Sementara itu, Sambutan perwakilan anggota DPR-RI (Syukur Nababan) dalam sambutannya mengatakan, “Pancasila adalah simbol yang mempersatukan kita, saya sangat berterimakasi dan bangga atas Kita Bekasi yang sudah menyelenggarakan Deklarasi Membumikan Pancasila semoga kita semua tetap di persatukan dalam kehidupan bernegara yang dilandasi dengan Nilai Pancasila.”

“Apa yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi, dan teman-teman komunitas Penggerak dan Pembumian Pancasila, mampu melaksanakan kegiatan dengan cara-cara yang lebih merakyat, sehingga Pancasila bukan hanya dipandang sebagai sebuah abstraksi nilai, tapi juga sudah menjadi laku hidup yang baik,” kata Syukur Nababan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Prof. Yudian Wahyudi (Ketua BPIP), Syukur Nababan (Anggota DPR-RI), Dr. Rahmat Effendi (Walikota Bekasi), Dr. Tri Adhianto Tjahjono (Wakil Walikota Bekasi), Kombes Pol Wijonarko.Sik.Msi. (Kapolres Metro Bekasi Kota), Kolonel Inf Rama Pratama M.SI (Han) (Dandim 0507/Bks), Kolonel Inf Rifky Nawawi (Irdam Jaya), Petrus Teguh Aprianto (Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Bekasi), Para anggota DPRD Kota Bekasi, Para Pimpinan Partai Kota Bekasi, Para SKPD Kota Bekasi, Tokoh, tokoh Agama Kota Bekasi dan Para Ormas/LSM Kota Bekasi.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …