Home / Berita Satuan / Dandim 0507/Bekasi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir di Kota Bekasi

Dandim 0507/Bekasi Pimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir di Kota Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Kejadian Banjir diwilayah Kota Bekasi awal tahun 2020 merupakan kejadian yang luar biasa yang sangat dirasakan dampaknya oleh semua warga Kota Bekasi, baik di perkampungan maupun di dalam Kota Bekasi, kejadian ini diantisipasi dengan digelarnya apel Kesiapsiagaan dalam rangka Antisipasi Banjir di Kota Bekasi.

Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir di Kota Bekasi di Pimoin Langsung oleh Kolonel Inf Rama Pratama (Dandim 0507/Bks) sebagai pembina Apel dan di ikuti sekitar kurang lebih 700 orang peserta Apel yang pelaksanaannya bertempat di Halaman Gedung Logistik dan Peralatan BNPB Jl. Pondok Gede Permai Rt.009 Rw.003 Kelurahan Jatirasa Kec amatan Jatiasih Kota Bekasi, Rabu (29/1/2020).

Dalam amanatnya Dandim 0507/Bks menyampaikan bahwa kita ketahui bersama banjir kali ini yang sangat dasyat dari pada banjir sebelumnya yang sangat berdampak bagi warga Bekasi yang terkena Banjir, kita sebagai warga Kota Bekasi harus saling bahu membahu membantu untuk meringankan beban para korban banjir, maka dari itu kita selaku warga kota Bekasi harus mangantisipasi semua kejadian Bencana alam agar tidak terjadi Korban.

Usai Kegiatan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir di Kota Bekasi, disela-sela wawancara dengan awak media Walikota Bekasi Bapak Rahmat Effendi menyampaikan ucapakan terimakasih kepada TNI, Polri dan Pemda Kota Bekasi serta masyarakat yang telah membantu Evakuasi bagi masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Kepada semua unsur apabila membuat laporan mengenai korban yang terkena musibah banjir harus tepat jangan sampai laporan berbeda-beda, ini agar memudahkan para Komando atas atau pimpinan yang mempunyai keputusan dapat mengetahui apa yang akan di perbuat dan dapat mengaktifasi serta tidak salah dalam mengambil keputusan”, kata Basuki.

Apel pelaksanaan Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir di Kota Bekasi dihadiri pula oleh, Rahmat Effendi (Walikota Bekasi), Dr.Tri Adhianto Tjahyono (Wakil Walikota Bekasi), Kombes Pol. Wijonarko, S.lk, M,S (Kapolres Metro Bekasi Kota), Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si Tr (Han), Kapten Inf. Sahari (Pasi Intel Kodim Bekasi), Kapten Inf. Sugianto (Danramil-04/Jatiasih), Para Kepala Bidang (Kabid) Kota Bekasi, Para Camat Sekota Bekasi, Para Lurah se Kota Bekasi.

Check Also

Antisipasi Banjir Koramil-05/Cilincing Buat Perahu Dari Bahan Bekas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Memasuki musim penghujan tahun 2020 ini, Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU telah …