Home / Berita Satuan / Dandim 0510/Trs Bersama Kapolres dan Bupati Kabupaten Tangerang Tinjau Operasional Check Point PSBB

Dandim 0510/Trs Bersama Kapolres dan Bupati Kabupaten Tangerang Tinjau Operasional Check Point PSBB

Kodam Jaya-Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH bersama Muspida Kabupaten Tangerang yang dipimpin Bupati Tangerang A Zaki Iskandar serta Kapolresta Kota Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indardi melakukan peninjauan operasional Check Point PSBB di perbatasan Kabupaten Tangerang tepatnya di wilayah Jayanti jalan Serang, Sabtu (18/04/2020).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH menyampaikan, di hari pertama PSBB Kabupaten Tangerang kami TNI Kodim 0510/Trs bersama Muspida Kabupaten Tangerang melakukan pemantauan check point perbatasan Serang-Jayanti Balaraja Barat, Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut untuk melihat langsung kepatuhan warga masyarakat dalam menjalankan PSBB yang di terapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Pada hari pertama ini para petugas lebih banyak melakukan edukasi dan pengarahan kepada seluruh pengguna jalan yang melintas saat itu.

“Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bertujuan untuk memutus mata rantai dari penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang dan Indonesia pada umumnya,” ujar Letkol Parada.

Dalam check point para petugas gabungan melakukan pengarahan dan edukasi terhadap pengguna jalan yang tidak memakai masker dan memeriksa kendaraan yang berpenumpang melebihi dari ketentuan yang diberlakukan.

Sementara, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menambahkan, hari pertama penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang masih batas peneguran belum diadakan sanksi.

“Hari pertama PSBB Pemerintah Kabupaten Tangerang baru menerapkan peneguran bagi para pengendara yang masih melanggar ketentuan PSBB, bahkan di bagikan ribuan masker saat diketemukan pengendara yang masih belum memakai masker,” ucapnya.

Dalam check point perbatasan dihadiri, Waka Polda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan, Waka Polres Tangerang AKBP Dedi Tabrani, Kapten Kav Bahrudin Danramil 13/Cisoka, AKP M Akbar Baskoro Kapolsek Cisauk, Lettu Inf Ali Maskuri Dan Unit Intel Kodim 0510/Trs, CR Inton Camat Jayanti, Pejabat utama Polda Banten, Kadishub Kabupaten Tangerang Agus Suryana, Kades Se-Kecamatan Jayanti dan Kepala Puskemas Jayanti.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Senen Lakukan PDMPK Di PASAR Kwitang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Kwitang Koramil 03/Senen Pelda Agus melaksanakan Penegakan Disiplin …