Home / Berita Satuan / Dandim 0510/Trs Dampingi Danrem Dan Bupati Tangerang Lakukan Gebrak Masker

Dandim 0510/Trs Dampingi Danrem Dan Bupati Tangerang Lakukan Gebrak Masker

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mendampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar melakukan gebrak masker di pasar Kelapa Dua Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jum’at (05/02/2021).

Sebanyak 2000 masker dibagikan kepada para pedagang di pasar Kelapa Dua. Bersama Danrem 052/Wkr dan Bupati Tangerang Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menyidak pedagang di pasar Kelapa Dua yang tidak memakai masker, dan memberi himbauan kepada pedagang untuk selalu menggunakan masker saat melakukan proses jual beli.

Selain membagikan masker, rombongan Dandim, Danrem dan Bupati Tangerang juga mengecek harga bahan pokok yang berada di pasar Kelapa Dua, seperti harga daging dan beras.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menyampaikan, Kecamatan Kelapa Dua adalah kecamatan yang paling tinggi penyebaran Covid-19, kegiatan ini dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, walaupun dalam hal peningkatan penularan, 2-3 hari terakhir sudah terjadi penurunan.

“Kami bersama Fokopimda tetap mengkampanyekan protokol kesehatan 4M terhadap masyarakat dan menginformasikan,
bahwa ruang ICU di Kabupaten Tangerang ini masih di ambang batas penuh dan penularan masih terjadi”, ungkap Dandim.

Sementara, Bupati Tangerang Bpk A. Zaki Iskandar menambahkan,
Sengaja datang di pasar Kelapa Dua dan didampingi oleh Danrem 052/Wkr beserta Dandim 0510/Trs guna menekan angka penyebaran Covid-19, dalam hal peningkatan penularan beberapa hari terakhir ini sudah mulai menurun, diharapkan kita akan melakukan kampanye Protokol Kesehatan agar masyarak tetap waspada dan yang paling penting memahami bahwa di Kabupaten Tangerang wabah penularan masih terjadi.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilakukan di dua titik tempat yang berbeda. Yaitu di pasar Kelapa Dua dan Masjid Asmaul Husna.(Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …