Home / Berita Satuan / Dandim 0510/Trs Gerakan Ekonomi Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Dandim 0510/Trs Gerakan Ekonomi Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Kodam Jaya – Tigaraksa. Komandan Kodim 0510 /Trs Letkol Inf. Bangun Siregar menghadiri langsung Peresmian program ketahanan pangan Hidroponik – HIDROKOLE (Kolam Lele) yang dilaksanakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di PT. Gema Grahasarana Tbk (PT.GGS) di Kp.Teureup No.60 RT 06/02 Ds.Sukaharja Kec.Sindang Jaya, Sabtu (06/02/2021).

Kegiatan juga dihadiri, Kapten Kav Sjahrul Ashari Danramil Pasar Kemis, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi Kapolresta Tangerang, Penanggung jawab David Herman Jaya Ketua Umum PSMTI, Kompol Fikri Kapolsek Pasar Kemis, Drs. H. Azis Gunawan Kadis ketahanan pangan Kab. Tangerang, Abudin Sip MM Camat Sindang Jaya, Mus Mulyadi Kades Sukaharja dan lebih kurang 35 orang undangan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan apresiasi dengan terobosan yang dilaksanakan oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya yang ada di Kecamatan Sindang Jaya.

“Dimasa Pendemi Covid-19 ini, masyarakat dapat memanfaatkan waktu luang dirumah dengan berbagai kegiatan positif, seperti mengolah dan memanfaatkan lahan yang sedikit menjadi produktif dan menghasilkan. Inilah yang diharapkan sehingga program Ketahanan Pangan dapat berjalan sesuai harapan pemerintah.”ujar Dandim.

Dikatakan Dandim, melalui program Ketahanan Pangan, dapat menggerakkan perekonomian warga ditengah masih mewabahnya Covid -19, seperti, tanaman hidroponik, ternak lele, ikan nila, ayam dan bebek serta hasil tanaman kebun lainnya.

Dikesempatan itu, Dandim juga menyampaikan himbauan untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebelumnya, David Herman Jaya Ketua Umum PSMTI David Herman menyampaikan, PSMTI turut mendukung dan mensukseskan program ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat dan daerah.

“Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia siap berbagi ilmu pengetahuan di bidang pengembangan pertanian tanaman Hidroponik.”ujarnya.

Sedangkan Drs.H.Azis Gunawan Kadis Ketahanan Pangan Kab. Tangerang juga menyampaikan terimakasih kepada PSMTI yang sudah melaksanakan program ketahanan pangan program pemerintah pusat dan daerah.

Dikatakannya, melalui tanaman hidroponik diharap dapat memicu tumbuhnya semangat dan ide kreatif, karena ini merupakan upaya memperkuat dan meningkatkan ketahanan pangan dalam menghadapi situasi saat ini.

“Dengan kondisi lahan pertanian yang sempit, itu bukan alasan tidak bisa memanfaatkan lahan yang terbatas dengan Program ketahanan pangan,”katanya. (Sumber: Kodim 0510/Trs)

Check Also

Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Kelompok

dengan 2 ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah RW.07 Gang Sengon Jln. Kayu manis …