Home / Berita Satuan / Dandim 0510/Trs Hadiri Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Dandim 0510/Trs Hadiri Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, SH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam rangka kesiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Wilayah Kabupaten Tangerang di Gedung GSG Pemda Kabupaten Tangerang, Kamis (09/04/2020).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, SH menyampaikan, Kodim 0510/Trs bersama-sama Instansi terkait akan mempersiapkan segala halnya sebelum pelaksanaan PSBB, dalam gugus tugas ini sudah ada bayangan dan menjadi pedoman langkah awal dan mempersiapkan diri apabila PSBB ini ditetapkan. Nanti ada beberapa petunjuk dan arahan terkait kesiapan PSBB untuk itu kita semua turut serta karena ini sebagai acuan kita bersama, adapun maksud dan tujuan agar secara umum Kabupaten Tangerang mempunyai kesiapan PSBB yang akan datang, secara struktur ini sudah lengkap tinggal bagaimana kita mengakselerisasi pekerjaan kita.

Bagi anggota gugus tugas agar terus update dan lihat perkembangan kedepan, terkait transportasi umum perlu dibahas apakah kita membatasi jumlah penumpang atau jam operasional dan saya berharap pemerintah mempunyai data terkait bantuan yang akan diberikan. Terus kita lakukan sosialisasi ke masyarakat terkait persiapan PSBB ini dan akibat dari dampak Covid-19 ini kita harus saling membantu bekerjasama dengan tidak mengandalkan salah satu instansi saja sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan cepat dan lancar, ” ujar Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, SH.

Kami sudah melakukan pemetaan data Puskesmas di wilayah terkait kesiapan tenaga medis dalam menghadapi Covid-19 ini dan kami yakin dengan adanya pengawasan yang baik pihak Puskesmas akan bekerja dengan maksimal. Pro dan kontra terhadap Griya Anabatic JN1 sebagai tempat rumah singgah dan isolasi masyarakat yang ODP dan PDP, sementara untuk itu kita terus lakukan sosialisasi agar masyarakat memahami. TNI dan Polri akan melakukan langkah tegas dan kami akan membantu mengawal penerapan protokol kesehatan, untuk itu mari kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kesehahteraan kita bersama, ” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat, Bupati Tangerang Bpk A. Zakki Iskandar, B.Bus., Sekda Kab.Tangerang Bpk Rudy Maesyal Rasyid, Kajari Kab.Tangerang BPK Bahrudin, SH., MH., Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi, SH., MH., Wakpolres Metro Tangerang AKBP Robert, S.I.K, M.M., Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana, Asda 1 Kab.Tangerang Bpk H. Heri Haryanto, Kabagops Polres Tangsel Kompol ST Luckyto, Pasi Ops Kodim 0510/Trs Kapten Inf Asep Rusmawan, Danramil 04/Cikupa Kapten Inf Khoril Anwar, Danramil 06/Trs Kapten Arh P. Sihotang, Kadinkes Kab.Tangerang dr. Desiriana, Kapolsek Pagedangan AKP Febri, Dan Unit Kodim 0510/Trs Lettu Inf Ali Maskuri, OPD Se Kab.Tangerang.

Check Also

Tingkatkan Profesionalisme Anggota Kodim 0504/JS Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Kodim 0504/Jakarta Selatan mengadakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkomil Tersebar Tahun …