Home / Berita Satuan / Dandim 0510/Trs Pimpin Patroli Yustisi Gabungan PPKM di Wilayah Guna Menekan Penyebaran Covid-19

Dandim 0510/Trs Pimpin Patroli Yustisi Gabungan PPKM di Wilayah Guna Menekan Penyebaran Covid-19

Kodam Jaya – Tigaraksa. Untuk menekan penyebaran Covid-19, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar memimpin langsung patroli operasi yustisi PPKM di wilayah teritorial Koramil 02/Curug Kodim 0510/Trs, Kabupaten Tangerang, Rabu malam (13/01/2021).

Patroli yustisi aman dan kondusif dilakukan personil gabungan anggota Koramil 02/Curug Kodim 0510/Trs bersama polsek Curug kelapa dua dan Satpol PP Kecamatan Curug Kelapa Dua, untuk Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa PSBB lanjutan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, Patroli operasi yustisi untuk penegakan hukum dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dengan cara patroli malam untuk membubarkan kerumunan.

“Tindakan yang dilakukan terhadap pelanggar, berupa teguran kepada pihak pengusaha atau pedagang yang belum menutup kegiatanya di atas waktu yang di tentukan pukul 19.00 Wib para pedagang di wajibkan tutup sesuai dengan peraturan pemerintah”, ujarnya.

Dijelaskan, patroli gabungan sekaligus pengamanan wilayah dan pemantauan penegakan disiplin protokol kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19.

“Patroli gabungan ini juga dilakukan untuk menunjukkan kepada warga masyarakat bahwa TNI dan polri solid dan siap menjalankan tugas untuk mengayomi warga masyarakat menciptakan wilayah yang kondusif serta aman dan nyaman,” tutupnya. (Sumber kodim/0510/Trs).

Check Also

Putus Rantai Penularan Covid-19 Babinsa 08/Johar Baru Dampingi Sterilisasi Lingkungan Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Serma Yudi Emeta dan Serma Marullah Babinsa Koramil 08 Johar …