Home / Berita Satuan / Dandim 0510/Trs Silaturahmi Bersama Warga, Serahkan Bantuan Pembangunan Mushola

Dandim 0510/Trs Silaturahmi Bersama Warga, Serahkan Bantuan Pembangunan Mushola

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dandim 0510/Trs Letkol inf Bangun Siregar SH.M.IPol bersama Ketua Persit KCK Cab XXIV Ny. Herawati Bangun Siregar silaturahmi dengan warga sekaligus menyerahkan bantuan pembangunan Mushola di Desa Talagasari, Kec. Balaraja, Kab. Tangerang, Minggu(9/1/2022).

Kunjungan Dandim beserta Koramil dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat sekitar sekaligus meninjau Mesjid Arohman di Kp.Cariu Balaraja RT.05/02 Desa Talagasari Kec.Balaraja Kab.Tangerang.

Dalam kunjungan tersebut, Dandim 0510/Trs Letkol inf Bangun Siregar bersama Ketua Persit KCK Cab XXIV Ny.Herawati Bangun Siregar juga menyerahkan bantuan sumbangan dari hamba Allah seorang prajurit TNI yang sangat baik dan murah hati, untuk pembangunan Mesjid Arohman yang diterima langsung oleh Ketua DKM Bapak Denden Permana.

Disampaikan Dandim, bahwa bantuan pembangunan Mesjid Arohman merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam kegiatan keagamaan.

“Jika rumah Tuhan ini selesai, dapat dipergunakan oleh warga dan musafir sekitarnya melaksanakan sholat dan kegiatan keagamaan. Insya Allah, .keberadaan mesjid akan lebih memperkuat keimanan jamaahnya,” lanjut Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Menurut Dandim, kunjungan ini sebagai bentuk program JAWARA (Jalinan Warga dan Tentara) yg dilakukan selama kepemimpinan nya guna menjaga kerukunan umat beragama.

Dandim juga menyampaikan pesan, agar perbedaan dan kebhinekaan jadikan suatu kekuatan.

“Kami berharap, baik para tokoh agama, Tokoh masyarakat, tokoh Pemuda dan masyarakat umum untuk selalu mendukung dan membantu kami dalam menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs.” ujar Dandim.

“Apabila ada permasalahan di masyarakat segera berkomunikasi dan berkordinasi dengan Babinsa setempat,”tegas Dandim.

Hadir di kegiatan itu, Dandim-0510/Trs Letkol inf Bangun Siregar SH.M.IPol, Ketua Persit KCK Cab XXIV Ny.Herawati Bangun Siregar, Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh Sihotang,.Danramil 05/Blrj Kapten Inf Asep Rusmawan, Panitbinmas Polsek Balaraja Ipda Bambang Hermanto, Kades Talagasari Ibu Juhariyah, Kasi Trantib Kec.Balaraja Bapak. H.Muhdi, Ketua DKM Mesjid Arohman Bapak.Deden Permana, dan seluruh Panitia/Pengurus Mesjid Arohman serta Ketua RT/RW Ds.Talagasari.

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Kodim 0510/Trs juga melibatkan petugas pengamanan dari Koramil 05/Blj, Polsek Balaraja, dan dibantu Satpol PP Kec.Balaraja.

(Sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Terus Lakukan Blusukan Di Pasar Himbau Prokes 4M Kepada Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah …