Home / Berita Satuan / Dandim Bersama Kapolres dan Walikota Jakarta Utara Pantau Langsung Perayaan May Day 2018

Dandim Bersama Kapolres dan Walikota Jakarta Utara Pantau Langsung Perayaan May Day 2018

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dandim 0502/Jakarta Utara Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M, bersama Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Reza Arief Dewanto SIK, M.SI dan Kapolres KP3 Pelabuhan AKBP Eko Hadi Santoso, SIK memantau langsung perayaan May Day 2018 di wilayah Jakarta Utara, Selasa (1/5/18).

Para buruh ini merayakan May Day 2018 di depan Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok dan melewati jalan-jalan di Jakarta Utara. Tidak kurang dari 1.000 buruh mengikuti perayaan dibawah pimpinan Ketua Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) Abdul Rosid. Para buruh tampak tertib meluapkan isi hati mereka melalui orasi-orasi yang dilontarkan melalui mobil komando maupun poster yang mereka bawa. Terpantau, perayaan May Day tersebut berlangsung tertib dan aman.

Menurut Dandim 0502/Jakarta Utara, kegiatan perayaan May Day di Jakarta Utara berjalan dengan aman dan tertib. Sebagian massa berkumpul di beberapa titik seperti di depan Pos IX Pelabuhan Tanjung Priok, Kantor KBN dan di depan Kampus Kwik Kian Gie yang kemudian bertolak menuju Istana Negara, Jakarta Pusat. Masih menurut Dandim, sebagian buruh juga ada yang melakukan perayaan dengan aksi panggung hiburan dan kegiatan Baksos yang difasilitasi oleh Walikota di Stadion Rawa Badak.

“Selama perayaan May Day, kami bersama Polres dan Walikota Jakarta Utara telah melakukan koordinasi dengan mengerahkan personel gabungan untuk mengamankan lokasi dan rute yang dilalui rekan-rekan buruh baik saat berangkat maupun saat kembali,” jelas Letkol Arm Arif Rahman.

Saat melepas keberangkatan para buruh yang akan menuju Istana Negara, Dandim, Kapolres dan Walikota Jakarta Utara bersama buruh sempat melakukan pemotongan nasi tumpeng dan memberikan arahan kepada buruh agar melakukan aksi dengan tertib dan tidak melakukan hal-hal yang mengganggu Kamtibmas.

Check Also

Kodim 0504/JS Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Kodam Jaya – Jakaarta selatan. Dalam rangka meningkatkan kesiapan para Babinsa jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan …