Home / Berita Satuan / Dandim Dan Walikota Jaksel Buka Baksos TMKK

Dandim Dan Walikota Jaksel Buka Baksos TMKK

Kodam Jaya – Jakarta. Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan Marulloh Matali bersama Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, resmi membuka kegiatan TNI Manunggal KB – Kesehatan (TMKK) ke – 33 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2019 di Masjid Al-Bakrie Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Kamis (11/7/2019).

Tampak Dandim dan Danramil menyambut kedatangan Walikota sebelum mengikuti rangakaian acara pelayanan kesehatan umum, pembagian sembako dan bazar murah.

Marulloh mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian TNI dan Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan. “Kegiatan ini merupakan kepedulian TNI bersama dengan pemerintah kota administrasi Jakarta Selatan, untuk memberikan pelayanan kesehatan termasuk juga KB, IVA Test, dan Papsmear untuk masyarakat di Setiabudi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan adanya pembagian sembako dan berharap sinergitas TNI terus tumbuh dan berkembang. “Tadi saya lihat juga ada pembagian sembako yang tertuang dalam bakti sosial dan kesehatan masyarakat. Semoga ini bisa menghibur dan menyejahterakan masyarakat, karena ini adalah bentuk sinergi di Jakarta Selatan yang tidak diragukan lagi, terus tumbuh dan berkembang didukung oleh Camat, Lurah, Puskesmas, dan instansi swasta, seperti klinik Zahira, RS Mata Aini, dan beberapa yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim menyampaikan maksud dan tujuan TMKK. “Maksud dan tujuan digelarnya kegiatan TMKK ini, sebagai wujud rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menambahkan adanya beberapa pelayanan kesehatan umum dan bazar. ” Terdapat pelayanan kesehatan umum sebanyak 250 orang, pelayanan KB 50 orang, IVA Test 50 orang, Papsmear 50 orang, dan pemeriksaan lainnya, serta ada juga bazar dari PKK kecamatan dan kelurahan,” imbuhnya.

Sementara itu juga, Yati salah seorang pengunjung juga mengucapkan terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan TMKK. “Terima kasih untuk TNI yang telah melaksanakan TMKK yang ke – 33 di Jakarta Selatan ini, semoga sinergi ini berjalan terus dengan harapan Jakarta Selatan aman, tertib, damai dan kondusif,” pungkasnya.

About redaksi