Home / Berita Satuan / Dandim Depok Ajak Pelajar Arkonas Tingkatkan Ilmu Pengetahuan

Dandim Depok Ajak Pelajar Arkonas Tingkatkan Ilmu Pengetahuan

DEPOK – Generasi muda masa mendatang khususnya kalangan pelajar khususnya di Akademi Olahraga Nasional (Arkonas), Jalan Patriot Griya Cimanggir, Gunung Sindur, Bogor diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa terlebih dalam kegiatan olahraga dan meningkatkan ilmu pengetahuan serta pendidikan.

“Saya yakin semua pelajar yang ada di Arkonas Gunung Sindur ini nantinya dapat membuktikan dan menjadi penerus bangsa dengan segudang prestasi baik dalam bidang pendidikan, ilmu maupun olahraga,” kata Dandim 0508/Depok, Letkol. Inf. RM. Iskandarmanto saat memberikan materi kebangsaan dan kepemimpinan ke pelajar tersebut, Rabu (24/1/2018).

Dengan kesiapan mental maupun fisik yang dilakukan sejak sekarang tentunya dapat mempersiapkan diri untuk menjadi penerus bangsa di masa mendatang. Paling tidak pelajar Arkonas Gunung Sindur ini lebih rajin lagi belajar dan taat kepada staf pengajar maupun guru yang ada.

Menurut dia, latihan dasar kepemimpinan maupun wawasan kebangsaan ini juga sangat penting sebagai salah satu bentuk menanamkan rasa cinta tanah air dan NKRI sebagai landasan bangsa agar dapat bersaing dengan bangsa lain dijaman era globalisasi yang setiap hari semakin berkembang.

“Prestasi itu dapat diraih tidak hanya melalui pendidikan saja tapi juga dapat dilakukan berbagai bidang kehidupan termasuk meraih prestasi dalam kegiatan olahraga,” ujarnya sehingga dapat mengibarkan bendera Merah Putih dalam berbagai event nasional maupun internasional

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …