Home / Berita Satuan / Dandim Depok Bersama Kejaksaan Negeri Kota Depok Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dilapangan

Dandim Depok Bersama Kejaksaan Negeri Kota Depok Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dilapangan

Depok. Pemusnahan barang bukti akhir tahun digelar Kejaksaan Negeri Kota Depok, dari sebanyak 347 perkara sudah ditangani barang bukti yang dimusnahkan yaitu narkoba sabu, ganja, obat tramadol, ekstasi, senjata tajam dan senjata api, di lapangan Kejaksaan Negeri Kota Depok, Rabu (14/10) siang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kuncoro mengatakan dalam setahun penyelesaian sebanyak 347 perkara dapat menyita barang bukti narkoba sabu berat bruto 985 gram, ganja 7.492 gram, obat tramadol 6 butir, ekstasi 83 butir, senjata tajam 20 buah berbagai jenis, dua buah senjata api jenis soft gun.

“Kegiatan pemusnahan barang bukti ini digelar tiap tahun setelah para perkara kasus sudah divonis sebuah barang bukti yang disita di Kejaksaan kita musnahkan, ” Ujarnya didampingi Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj , PJS Walikota Depok Dedi Supandi, Waka polrestro Depok AKBP Hari Setyo Budi, Kepala Pengadilan Negeri Depok, Kasat Pol PP Kota Depok Lienda kepada wartawan saat acara berlangsung.

Selama dua bulan Kuncoro menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Depok, kasus yang paling tinggi ada masalah peredaran narkoba.

“Dalam sehari berkas kasus yang kita dapat paling banyak narkoba. Perlu diketahui penyalahgunaan gunaan narkoba paling rentan dan dapat menjadi perusak generasi muda bangsa, ” Paparnya.

Sementara itu Kuncoro menambahkan begitu mengkhawatirkan bagi generasi muda dalam tergoda oleh narkoba sehingga dampak paling patal tidak dapat sekolah dan berbuat kriminal di masyarakay.

“Perlu perhatian kita semua dalam memberantas masalah narkoba kita menggandeng seluruh lembaga hukum seperti Polres dan BNN dalam memberantas peredaran barkoba, ” Ungkapnya.

Tes Urine Pegawai
Terpisah Kepala BNN Kota Depok Rusli Lubis mengatakan sebelum acara dimulai pihaknya memggelar tes urine kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Depok.

“Tujuan kita melakukan tes urine di lembaga instansi pemerintah yakni diantaranya Kejaksaan adalah untuk memastikan bahwa seluruh pegawai bebas dari barkoba, ” Pungkasnya.

Lalu Pjs Walikota Depok Dedi Supandi menambahkan dalam acara hari ini warga Depok mendapat kabar gembira yaitu selama seminggu ini zona Depok dalam penyebaran virus sudah tidak merah tapi orange.

“Alhamdullilah dari semua instansi yang mendukung terutama Polri dan TNI sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pencegahan penyebaran virus sudah cukup optimal semoga dapat dipertahankan dan virus corona dapat menghilang di Depok, ” Ucapnya.

Selain itu Dedi juga menyebutkan pemusnahan barang bukti dari berbagai kejahatan yang berhasil disita petugas Kejaksaan Negeri Depok merupakan sebagai upaya pencapaian visi misi Kota Depok yakin unggul, nyaman, dan religius.

Check Also

Kodam Jaya Menggelar Olahraga Bersama di Aula Sudirman

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pola hidup sehat di masa pandemi salah satunya dengan …