Home / Berita Satuan / Dandim Depok Jalin Silahturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Masyarakat

Dandim Depok Jalin Silahturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Masyarakat

Kodam Jaya – Depok. Menyikapi insiden penyerangan kepada ulama yang mencuat menjadi isu dan marak beredar di media sosial dan pemberitaan media massa, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf RM Iskandar dengan sigap melakukan kunjungan ke wilayah teritorial yang masih kental dengan nuansa agamis seperti bersilahturahmi ke kediaman Dimyati, Ketua MUI Kecamatan Tajurhalang, Bogor, Senin (26/02).

“Selain silaturahmi, kunjungan kami ialah tindakan persuasif dan preventif terkait isu ‘orang gila’ yang mengkhawatirkan keselamatan para ulama serta pemantauan wilayah teritorial Kodim 0508/Depok,” ucapnya.

Ia juga mengajak agar sinergitas Tiga Pilar dapat terjalin lebih efektif. “Libatkan seluruh elemen masyarakat agar kondusifitas Kota Depok tetap terjaga,” sambung Dandim. Agar tak mudah di adu domba, tambahnya, jangan ada jarak dengan semua pihak. Wujudkan sinergitas yang mumpuni agar pesta demokrasi Indonesia berjalan dengan tertib dan aman.

Selain itu, ia juga menerangkan pentingnya kebersamaan dan kerukunan umat beragama. “Jaga kebersamaan antar umat beragama. Setiap permasalahan harus kita sikapi dengan kepala dingin,” tutur Dandim.

Disela waktu tersebut, Letkol Inf RM Iskandar juga menghimbau anak muda yang ingin menjadi seorang prajurit TNI, bisa datang ke Makodim untuk mendapatkan bantuan. “Kami siap membantu jika ada anak warga yang mau mendaftar sebagai anggota TNI, di Makodim dapat dilakukan pembinaan,” pungkasnya.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …