Home / Berita Satuan / Dandim Jakarta Barat Ajak Tokoh Agama Imbau Umat Tidak Anarkis

Dandim Jakarta Barat Ajak Tokoh Agama Imbau Umat Tidak Anarkis

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dandim Jakarta Barat, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, didampingi Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dan Pasi Intel Lettu Inf Sriyanto, melaksanakan silatuhrami ke tokoh agama.

Silaturahmi Dandim Jakarta Barat kali ini ke Masjid An – Nur Jalan Slipi 5 Dalam, RT.12 RW.05, No. 44, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin Senin (7/10/19), guna menemui tokoh agama Habib Ali bin Abdul Qodir bin Shahil yang juga Penasehat FPI.

Dalam kesempatan itu, Dandim menginformasikan perkembangan situasi terkait unjuk rasa (Unras) dan kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu di Slipi dan sekitarnya.

Ia juga menyampaikan, saat Unras banyak massa dari kalangan anak-anak yang melakukan Unras dengan cara anarkis. “Sebagai Dandim, saya berharap kepada Habib sebagai tokoh agama agar dapat bekerja sama untuk mengimbau umat agar tidak ikut-kutan melakukan Unras yang anarkis,” ajaknya.
Valian.

Ia juga mengimbau agar seluruh warga turut menjaga keamanan dan kondusifitas wilayahnya, jangan sampai terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya. “Dan jangan sampai terprovokasi oleh massa yang masuk ke wilayah Slipi dan sekitarnya, sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tandasnya.

Sebagai tokoh agama yang dikunjungi Dandim, Habib Ali bin Sahli, mengucapkan terima kasih. Ia siap membantu mencegah agar warga di sekitarnya tidak ikut-ikutan anarkis. “Kami sangat berterima kasih kepada Kolonel Valian dan jajarannya yang tidak terhingga. Terkait Unras yang anarkis, saya siap memantau dan mencegah warga agar tidak ikut-ikutan melakukan unjuk rasa, apalagi sampai bertindak anarkis,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, bersama masyarakat Slipi, dirinya akan bersama-sama mengamankan wilayah dari provokator, agar tidak masuk ke wilayahnya,” tandas Habib.

Dalam silaturahmi ini, hadir pula Ketua RW.05 Mad Nur, Ketua RT.012 H. Cokro Aminoto serta Babinsa Slipi Koramil 03/GP.

About redaksi