Home / Berita Satuan / Dandim Jakarta Barat Tegaskan Bantu Kendalikan Ketertiban Aksi Buruh

Dandim Jakarta Barat Tegaskan Bantu Kendalikan Ketertiban Aksi Buruh

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Hari Buruh (May Day) yang diperingati setiap tanggal 1 Mei disikapi prajurit Kodim 0503/JB dengan melaksanakan Apel Siaga, guna pengecekan dan kesiapan personel dalam peran serta mengendalikan pengamanan wilayah di Makodim 0503/JB, Selasa (1/05).

Dalam pengarahannya, Dandim Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi menyampaikan, apel dimaksudkan guna menunaikan perintah pengamanan dari Komando Atas untuk mencegah hal-hal atau resiko yang tidak diinginkan. Upaya menjaga kenyamanan masyarakat diluar aktifitas demo, merupakan tugas dan tanggung jawab Kodim Jakarta Barat.

“Waspadai hal-hal menonjol di perlintasan, bantu kendalikan arus lalu lintas dan aksi buruh. Utamakan langkah-langkah persuasif, perhatikan faktor keamanan dan jaga situasi se kondusif mungkin, demi ketertiban dan kelancaran aksi buruh tersebut,” tegas Dandim Jakbar.

Lebih lanjut Dandim menekankan, “Lakukan pengamanan sesuai ketentuan dan teruslah berkoordinasi setiap saat dengan teman kita dari Kepolisian dan unsur terkait lainnya”, tandas Dandim.

Usai pelaksanaan apel, selanjutnya Kasdim 0503/JB memerintahkan personel yang dihunjuk untuk segera memasuki pos-pos yang sudah ditentukan, dan personel lainnya tetap berada di Makodim menunggu perkembangan dan perintah lebih lanjut.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …