Home / Berita Satuan / Dandim Jakarta Timur Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Wilayah

Dandim Jakarta Timur Ajak Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Wilayah

Kodam Jaya – Jakarta. Dandim Jakarta Timur Letkol Inf Muhammad Mahfud As’at bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Minhaa Jurrosyidin, Jalan SPG 7 RT.05 RW.09, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (18/9/19).

Dalam silaturahmi itu, Dandim didampingi Danramil Cipayung Kapten Inf Sahari. Kedatangan Dandim disambut langsung oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Minhaa Jurrosyidin, H. Bambang dan H. Khafi.

Silaturahmi ini bertujuan untuk sarana bertukar pikiran dan pendapat, termasuk menerima saran dari Ketua Yayasan Ponpes tentang Kamtibmas yang kondusif di wilayah Lubang Buaya. “Peran serta para tokoh ulama sebagai pembimbing, pengayom umat sangatlah penting, agar masyarakat bisa hidup berdampingan, meski berbeda suku dan agama, sehingga akan tercipta kerukunan antar umat beragama,” kata Dandim

Untuk itu, lanjut Dandim, dengan silaturahmi ini Ia berharap dapat meningkatkan peran tokoh agama dalam menjaga kondusifnya wilayah bersama aparat keamanan yang ada. “Saya mengajak kerja sama antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan Babinsa dan Bimaspol maupun petugas keamanan lingkungan bisa terus meningkat, sehingga kondusifitas lingkungan tersu terjaga,” harapnya.

Sementara itu, H. Bambang dan H. Khafi juga mengatakan, pihaknya telah menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan para tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, termasuk dengan Babinsa dan Bimaspol Cipayung. “Alhamdulillah, silaturahmi antara Ponpes dengan warga berlangsung baik,” ujar H. Bambang.

About redaksi