Home / Berita Satuan / Dandim Jakarta Timur Buka Puasa Dan Berbagi Kasih Bersama Yatim Piatu Di Koramil Pasar Rebo

Dandim Jakarta Timur Buka Puasa Dan Berbagi Kasih Bersama Yatim Piatu Di Koramil Pasar Rebo

Kodam Jaya – Pasar Rebo. Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar buka puasa bersama anak yatim-piatu dari Yayasan Al-Huda di Koramil 03/Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/6). Kegiatan ini dilakukan bergiliran di seluruh Koramil jajaram Kodim 0505/Jakarta Timur.

“Di bulan penuh berkah yang tinggal beberapa hari lagi ini, mari kita tingkatkan silaturahmi dan berbagai dengan anak yatim-piatu yang membutuhkan di wilayah binaan teritorial masing-masing. Semoga ini bisa menjadi berkah buat kita dan anak yatim-piatu yang menerimanya,” kata Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurakhman dalam sambutannya.

Sementara itu, tokoh agama Kelurahan Pekayon Ustadz Arbai dalam tausiyahnya menyampaikan hikmah memperbanyak ibadah, berinfaq, bersedekah hingga menyantuni anak yatim-piatu di Bulan Suci Ramadan. “Agar kelak kita memiliki bekal pahala di akhirat, jika kita ikhlas dan karena hanya mencari ridho Allah SWT semata. Dan di dunia, kita bisa menjalin silaturahmi dan berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama yatim-piatu,” urai Ustadz Arbai.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Purwanto selaku tuan rumah kegiatan buka puasa kali ini menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Dandim 0505/Jakarta Timur untuk mempererat silaturahmi antara unsur pimpinan dan bawahan.

“Program Safari Ramadhan 1439 H juga bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dan sinergitas dengan unsur Muspika, unsur Tiga Pilar, tokoh agama dan tokoh masyarakat di tiap-tiap kecamatan sekaligus berbagi kasih dengan anak yatim-piatu di kecamatan setempat,” jelas Mayor Chb Purwanto.

Usai berbuka puasa dan Sholat Maghrib berjemaah, Dandim 0505/Jakarta Timur didampingi Ustaz Arbai, Kasdim 0505/Jakarta Timur Mayor Arh Ali Akbar, para Danramil dan Pasi Kodim 0505/Jakarta Timur memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan berfoto bersama.

Check Also

Danramil-02/Penjaringan Bersama Babinsa Bantu PMI Adakan Donor Darah

Kodam Jaya – Jakarta utara. Sudah hampir 7 bulan Indonesia di Landa wabah virus covid-19, …