Home / Berita Satuan / Dandim Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Jalan Petamburan III Tanah Abang

Dandim Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Jalan Petamburan III Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Masih dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI AD ke-71, Jajaran Kodim 0501/JP BS melaksanakan Karya Bhakti berupa penyemprotan cairan disinfektan di wilayah binaan, bertempat di Jl. Petamburan III Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2020).

Dandim 0501/ JP BS Kolonel Inf Luqman Arief, langsung memimpin jalannya kegiatan mengadakan komunikasi dengan pihak Laskar FPI dan menjelaskan bahwa penyemprotan dilakukan sebagai bentuk perhatian TNI AD dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pada kesempatan tersebut, Dandim mengharapkan agar warga Petamburan dapat bersinergi dalam upaya mengantisipasi Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya cegah tangkal Covid-19, namun hal itu tidak efektif bila warga masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan. Saya menghimbau warga sadar dan bersinergi bersama dalam menanggulangi penyebaram Covid-19”, tutur Dandim.

Realisasinya, sepanjang jalan Petamburan III (Gang Paksi) yang merupakan Gang rumah imam besar FPI dilakukan sterilisasi oleh tim gabungan dari Babinsa dari jajaran Koramil lingkungan Kodim 0501/JP BS, Babinkamtimas, anggota Satpol PP dan Laskar FPI.

Sterilisasi yang dilaksanakan usai apel konsolidasi Tiga Pilar di Kelurahan Petamburan terpantau berjalan kondusif. Beberapa warga menyambut baik aksi jajaran TNI khususnya Kodim 0501/JP BS melakukan sterilisasi cegah Covid-19. (Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Penerapan PPMK : Babinsa Koramil 01/Tambun Gelar Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Kab. Bekasi. Bersama Tim Satgas Covid-19, Babinsa Koramil 01/Tambun Kodim 0509/Kab.Bekasi kembali …