Home / Berita Satuan / Dandim Tangerang Ajak Mahasiswa Sampaikan Aspirasi Tidak Ganggu Ketertiban Umum

Dandim Tangerang Ajak Mahasiswa Sampaikan Aspirasi Tidak Ganggu Ketertiban Umum

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim Tangerang Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos bersama Kapolrestro Tangerang bersilaturahmi dengan puluhan mahasiswa di Restourant Telaga Sarfood Moderland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang Kota, Tangerang, Banten, Sabtu (21/9/19).

Dalam kesempatan itu, Dandim mengajak mahasiswa untuk menjaga ketertiban umum dalam menyampaikan aspirasi saat berdemonstrasi. “Penyampaian aspirasi di muka umum sudah diatur oleh Undang-Undang, yakni tetap mengedepankan asas kepatuhan ketertiban dan tidak mengganggu ketertiban umum,” ujar Wisnu.

Selain itu tambahnya, demonstrasi bukan satu-satunya cara untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. “Penyampain aspirasi juga bisa melalui seminar atau diskusi tanpa harus pengerahan massa, hasil dari seminar bisa disampaikan ke pimpinan atas. Saya bersama Kapolres berharap situasi Kota Tangerang tetap berjalan dengan Kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim mengatakan, banyak pihak menyoroti pengesahan RUU KPK, termasuk mahasiswa. Ia berharap mahasiswa bisa menerima hal tersebut sebagai produk lembaga DPR RI. “Mari kita bangun terus silaturahmi dan komunikasi terkait RUU baik yang belum ditetapkan ataupun UU yang telah ditetapakan,” katanya.

Perwakilan mahasiswa dari UMT, Bima menyampaikan bahwa mahasiswa Tangerang akan menyampaikan aspirasi pada Senin 23 September 2019. Ia berharap Polres dan Kodim bisa mengawal kegiatan itu tetap kondusif. “Kami minta Bapak Kapolres dan Bapak Dandim untuk mengawal aksi kami agar tidak terjadi gesekan,” harapnya.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …